February 13, 2012

kuliah subuh, tentang sholat dhuha

lama juga tidak menulis postingan tentang kuliah subuh… subuh ini, mumpung ada kesempatan, ide untuk menulis postingan tentang kuliah subuh menyeruak dalam pikiran. langsung saja saya menulis postingan ini. untuk postingan kuliah subuh ini saya mengambil bahan dari buku : percepatan rezeki dalam 40 hari dengan otak kanan, yang ditulis oleh ippho ‘right’ santosa. berikut paparan kuliah subuh kali ini singkat saja, tentang sholat dhuha :


“katakanlah anda seorang kontraktor. sekali waktu seorang bos property memanggil anda. terus si bos meminta nada mengerjakan sesuatu, dari pukul 8 sampai pukul 11 pagi. yah, lumayan menghabiskan , waktu produktif anda. dapat dipastikan setelah itu si bos akan mengganti waktu produktif anda dengan sejumlah uang. lha, si bos saja begitu, apalagi Allah ?”

“perumpamaan tersebut itulah yang dimaksud dengan sholat dhuha. ketika kita melaksanakan sholat dhuha selama sekian menit, berarti kita telah ‘menghabiskan’ sebagian waktu produktif kita untuk-Nya, maka, dapat dipastikan allah akan mengganti waktu produktif kita. yang namanya ganti dari Allah, tentulah tidak tanggung-tanggung. layaknya sebuah keberuntungan. inilah janji Aallah : “wahai anak adam, rukuklah karena aku di awal siang (sholat dhuha), niscaya aku akan mencukupi engkau disiang hari”. bukankah sholat dhuha adalah waktu ? bukankah waktu itu adalah uang ? jadilah sholat dhuha itu sholat rezeki yang mana rezeki dari langit dan bumi dihimpun, didekatkan, dan disucikan ke hadapan kita, melalaui keagungan, kekuatan dan pemeliharaan Allah. oleh karennya sangat disarankan, sesibuk apapun tetaplah sholat dhuha

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.