December 6, 2012

catatan dinihari, bulan desember

dari sebuah kitab kuning yang saya pelajari kemarin sore, bangun diwaktu dinihari sebelum fajar atau sebelum azan sholat subuh berkumandang, adalah "start" terbaik dalam memulai hari, bahkan sangat disunahkan... karena itulah kemudian saya termotivasi untuk bisa bangun dinihari, sebelum azan subuh berkumandang... bukan hanya karena ingin berharap berkah dan pahala, atau sekedar menjalankan aturan agama yang saya percaya... tapi...

ya...saya bisa membuat postingan, niatnya bila saya bisa rutin bangun diwaktu dinihari, saya bisa rutin juga membuat postingan. ya itu tidak lebih. di waktu dinihari, apalagi sebelum menulis, terlebih dahulu saya melakukan sholat sunat tahajud dan berzikir, ini aktivitas yang membuat otak saya jadi fresh, seger, pikiran jadi lancar... mudahan imbasnya dalam menulis pun bisa lancar...

tanpa terasa, kini sudah masuk bulan desember, di awal bulan desember ini, terlampau banyak kesibukan dan pekerjaan yang sangat menyita waktu, sehingga seakan tidak ada waktu untuk menulis, membuat postingan, apabila ingat kembali dengan sejumlah target yang saya buat di awal bulan januari, ya selalu saja kesedihan melanda, banyak yang tidak tercapai, banyak yang akan sekedar menjadi resolusi saja...

di awal bulan desember ini, mudahan sedikit dair banyak daftar resolusi bisa tercapai.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.