December 17, 2012

dinihari dan baca buku"rezeki diantar"nya masmono (2012)


waktu dinihari, bukan hanya momentum yang indah untuk bermunajat dan bertafakur. waktu dinihari bisa menjadi waktu yang terbaik digunakan untuk membaca dan menulis... dikeheningan dinihari, pikiran kita bisa lebih konsentrasi dan fokus... di dingin dinihari, juga bisa mengkondisikan pikiran kita tetap fresh, segar, dan adem...

dinihari ini, setelah memanfaatkan beberapa puluh menit waktu untuk bermunajat, bertafakur... sambil menunggu azan subuh, saya manfaatkan untuk membaca buku. subuh ini, saya baca buku "rezeki diantar"nya masmono (2012)... buku yang isinya ringan saja, bukunya juga tidak terlalu tebal tapi lumayan sangat mencerahkan...

setelah selesai membaca buku tersebut, saya genapi moment dinihari ini dengan menulis, menuliskan apa yang saya dapatkan dari membaca buku "rezeki diantar"nya masmono (2012). saya mencatat 12 (dua belas) point yang sangat mencerahkan, inspiratif dari buku "rezeki diantar"nya masmono (2012). berikut 12 point itu :

syarat rukun sukses
"tetapi setelah saya renungkan, semua pencapaian bisnis saya ini adalah akumulasi dari kerja keras, ikhtiar, dan do'a saya selama ini. siapapun anda, apabila mau menjalankan syarat rukun yang diperlukan untuk meraih sukses, maka kesuksesan pasti akan diraih"

kunci sukses
"kunci sukses adalah penerapan dari kata-kata mutiara yang sering diucapkan oleh banyak orang, --dimana ada kemauan, di situ ada jalan--"

jangan takut
"jangan takut rugi, jangan takut gagal karena yang namanya bisnis, kalau tidak untung, pasti rugi. jadi nikmati prosesnya dan positip thinking karena yang menurut anda tidak baik, belum tentu tidak baik di mata Allah"

cucuran keringat
"kesuksesan bisa digapai dan dimiliki siapa saja yang mau dan meninginkannya secara sungguh-sungguh. namun, untuk meraih itu semua dibutuhkan upaya yang keras dan cucuran keringat yang tidak sedikit"

dunia saat ini
"dunia yang kita jalani saat ini adalah dunia yang meniscayakan adanya sebab, perjuangan dan kerja yang keras untuk meraih kesuksesan"

ciri orang sukses & orang gagal
"ciri orang sukses adalah selalu mencari solusi setiap menghadapi persoalan. sedangkan orang gagal adalah selalu mencari alasan"

ciri manusia sukses
"manusia sukses mempunyai ciri tidak pernah mau berhenti belajar. ia akan terus . tantangan untuk menyelesaikan problem kehidupan. seberat apapun problem yang dihadapinya. bahkan orang-orang yang telah berhasil mencapai kesuksesan, biasanya mereka adalah orang-orang yang pernah melewati berbagai tantangan".

rahasia sukses
"gagal, bangkit lagi, mundur maju lagi. kalah belajar lagi. itu adalah rahasia sukses klasik"

rezeki
"rezeki itu anugerah bila kita pandai bersyukur. sekaligus musibah jika kita tidak bijak dalam menggunakannya"

konsekuensi berbisnis
"siapapun yang menanam pasti akan memanen. siapa berbisnis atau berwira usaha pasti akan ada rezeki yang mengalir kepadacorang-orang yang telah menyiapkan wadah rezeki".

usaha perlu proses
"setiap orang yang membuka usaha harus ditanamkan bahwa untuk memajukan usaha perlu proses. tidak bisa disulap, usaha langsung maju".

gagal dalam berbisnis
"gagal dalam berbisnis itu hal yang biasa, justru dari sini kita akan tahu apa yang menjadi kekurangan kita agar sesegera mungkin dapat memperbaiki dan mencoba lagi dengan strategi baru yang tentunya lebih baikdari sebelumnya"

1 comments:

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.