December 15, 2010

Review Film : The Next Three Days

Seperti biasa, tidak ada rencana atau referensi apapun tentang film apa yang akan saya tonton setiap kali mau menonton film di cinema XXI. Hanya meliat poster film yang ada didinding yang lagi ditayangkan dan jadwal tayang dilayar lcd yang ada loket tiket.

Dan kali ini film yang saya saksikan adalah : The Next Three Days, karya Sutradara Paul Haggis dan dibintangi oleh Russsel Crowe. Sebuah film tentang kecintaan seorang suami kepada istrinya dan juga kepada anaknya dan demi cintanya itu sang suami rela melakukan apa saja meskipun itu suatu perbuatan kriminal.

Berikut sinopsis singkatnya : kehidupan yang sebelumnya terasa begitu sempurna tiba-tiba saja jadi berantakan saat John Brennan (Russell Crowe) harus menghadapi guncangan besar dalam keluarganya. Laura (Elizabeth Banks), istri John, dituduh melakukan kejahatan yang tak pernah ia lakukan. Meskipun John harus membagi waktu antara menjadi dosen di sebuah kampus di Pittsburgh, AS dan merawat anak mereka, John terus berusaha mencari cara untuk membuktikan bahwa Laura tak bersalah.

Tiga tahun kemudian, pengacaranya tidak sanggup membuktikan bahwa Lara tidak bersalah. Saat banding mereka ditolak, Lara mencoba bunuh diri, dan ini makin membuat John resah. John tak mau membiarkan istrinya mendekam dalam penjara. Setelah segala cara sudah ia tempuh dan hasilnya tetap tak ada. Satu-satunya cara yang tersisa adalah dengan merancang skenario untuk melarikan Lara dari penjara. Berhasil atau gagal, rencana ini tetap saja akan menghancurkan segala yang telah ia miliki namun di titik ini John sepertinya sudah tak peduli lagi.

John melaksanakan siasat pelarian istrinya tersebut dengan belajar dari seorang penjahat yang sudah berkali-kali berhasil lolos dari penjara dan memintanya untuk memberi solusi. Banyak hal dan tantangan yang harus John hadapi ketika ia menyiapkan rencana pelarian istrinya, mulai dari kesulitan membuat sim dan passport palsu sampai pada menyiapkan dana untuk membiayai pelarian tersebut.

Menarik menyaksikan bagaimana John belajar membuat kunci palsu dan teknik membuka pintu mobil dari tutorial yang ada di internet. Tak kalah menarik pula ketika ia melarikan istrinya, plot demi plot dalam adegan film ini membuat kita tegang bukan saja karena beberapa rencana tidak berjalan sesuai dengan ia rencanakan, tapi juga bagaimana polisi mengejarnya, yang mungkin kita akan menduga Jhon akan mudah saja tertangkap. sampai akhirnya kita dapat menghela napas lega ketika John berhasil melarikan istri dan lepas dari kejaran polisi.

Dalam film ini akting Russel Crowe yang memerankan John Brennan sungguh ciamik dan sama bagusnya ketika Russel Crowe berakting dalam dua film yang pernah saya saksikan sebelumnya Beautiful Mind dan Gladiator.

Mantap dan sepuluh jempol untuk film ini.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.