December 18, 2010

Tentang Timnas Indonesia


Baca Koran lokal hari ini tidak ada berita yang cukup menarik selain tentang uforia Timnas dan dihiasi tampang pemain naturalisasi irfan bachdim.
Surfing di alam maya, mencai berita hari ini ke beberapa portal berita. Ah, ternyata masih juga di dominasi berita tentang sepakbola terutama tentang timnas indonesia.

Di kompas.com misal dari enam berita terpopuler, ada tentang timnas. Begitu juga di headline-nya, sama tentang sepakbola juga.

Tidak beda di vivanews.com masih didominasi berita tentang bola. Lagi-lagi ada irfan bachdim.

Sama juga di tempointeraktif.com di berita pilihan, masih tentang sepakbola. Kali ini ada Gonzales.

Hari-hari ini, tidak hanya di koran atau pun di internet saja. di warung, di kantor dan di warnet, semua orang pada bicara bola, tentang kehebatan timnas, irfan bachdim, Gonzales, dll.

Disatu sisi saya merasa bangga, sekarang orang banyak ngomong tentang sepak bola tidak lg didominasi berita sepak bola luar negeri, omongan tidak lagi hanya tentang MU, Barca, Milan atau Madrid, Piala Kampiun, Liga Inggris… tapi kini tentang timnas Indonesia…

Tapi disisi lain, saya merasa sedikit prihatin. Ekspektasi berlebihan tentang kiprah timnas di piala AFF seperti sebuah gelembung yang akan mudah pecah… saya tertarik pada sebuah komen yang di posting di salah satu berita kompas.com yang menurut saya tetap sekali supaya kita tidak terlalu berlebihan memuji atau berharap kepada timnas. Berikut komen tersebut :

“aduh, org2 ini koq pada berlebihan semua komentarnya....lebih baik simpan dulu komennya sampe benar2 juara bung....faktanya Timnas udah 3x kali masuk semifinal sebelumnya jd gak luar biasa. Jadi menang sama Malaysia, Laos, Filipina itu udah biasa koq di besar2 kan. dasar wartawan kesiangan.. plis deh , tolong mujinya setelah juara aja ya om... taon 2004 malah kita jg tampil meyakinkan dan favorit..tp gagal di final...trus dr permainan kayaknya msh biasa aja. Tp media Indo sudah jd media gossip semua. Lebay abisss”


Dan, masih ada satu kali pertandingan lagi yang harus dihadapi timnas Indonesia sebelum sampai ke babak final dan kalaupun nantinya lolos ke final ada dua pertandingan yang harus dilakoni agar bisa jadi juara.

Kita mungkin tidak tahu apa yang akan terjadi, karena bola itu bundar. Dan dalam waktu 45 x 45 menit di leg kedua malapetaka bisa datang dalam sekejap….menghempaskan ekspektasi kita………tp semoga saja itu tidak terjadi…

Mari kita berdo’a bersama untuk kemenangan timnas….

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.