June 10, 2011

Reading Magazine : Majalah Tempo, Agnes Monica & Daging Berjanggut

----------------------------------------------------
Bisnis Online Untuk Gaji Double
Dapatkan Gaji Double Jutaan Rupiah
Join dBC Network.
Sangat cocok utk Pegawai Kantoran
----------------------------------------------------
tadi sore beli majalah tempo edisi terbaru, yang di cover depannya dengan gambar “agak mengerikan” berupa gambar pisau pemotong daging sapi dan jeroan daging sapi disertai judul tulisan headline yang mengundang senyum ; sekali lagi ‘daging berjanggut’he...he...emang ada daging yang berjanggut?

meski saya sudah “sembuh” dari alergi politik dan sangat menikmati berita-berita politik, dari tulisan ini saya tidak hendak “berbicara” politik baik tentang “daging berjanggut” itu atau hal lainnya, seperti kisah nazaruddin & sms gelapnya yang termuat di majalah tempo edisi kali ini.

seperti biasa, saya hanya “mencatat” sesuatu yang menarik dan inspiratif saja, sesuatu yang ketika saya baca “memberi” asupan gizi yang lezat dan enak hingga menggetarkan dan menghanyutkan “otak tumpul” saya ke alam “ludic reading”... sebuah kenikmatan yang tiada terhingga ketika membaca dan mendapatkan sesuatu yang menginspirasi, mengayakan pengetahuan, belajar hal yang baru...

dimajalah tempo edisi terbaru ini (6 – 12 juni 2011) ini secara ringkas saya belajar dari “berita” tentang konser sweet seventen band gigi, tentang review film limitless, tentang barcelona yang dikupas dari sudut berbeda dari yang biasa saya baca di surat kabar ; falsafah belanda dan tarian tradisi catalonia ; sardana, kemudian tentang “laporan” dari festival film cannes, ada juga tentang kabar pengajaran agama islam di sekolah di jerman, dan yang terakhir ada tentang agnes monica, yang oleh majalah tempo disebut “perempuan yang digerakkan impian”...


kali ini saya tidak “memasukkan” catatan pinggir-nya goenawan mohamad sebagai yang menarik dan inspiratif...karena saya belum membacanya...ketika tulisan ini saya buat, jam di dinding menunjuk angka dua...mata saya sudah ngantuk banget, bila dipaksakan membaca catatan pinggir, otak saya bisa hang..he..he... sungguh, bagi saya perlu tambahan waktu ekstra dan suasana yang fresh untuk membaca catatan pinggir hingga bisa menyalami makna terdalam isi catatan pinggir itu...

setelah tulisan ini selesai saya ketik, saya mau tidur lagi dan berkhayal dalam mimpi bisa ketemu agnes monica dan itu tadi “daging berjanggut”...wkwkwk... selamat dinihari...selamat tidur lagi...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.