June 2, 2011

Sekapur Sirih : Tanggal 1 Juni

dari dinihari rabu, memulai hari pertama bulan juni, saya sedikit agak gamang... apa yang saya harus lakukan hari ini dan bagaimana langkah selanjutnya dihari-hari berikutnya di bulan juni ini... ditambah emosi yang sedikit tidak stabil dan didera beberapa ingin dan ingin ini itu jadilah gamang itu sangat menggalayut dipikiran...

untunglah...ketika melangkahkan kaki keluar rumah ketika berangkat ke kantor...cuaca lumayan cerah di tanggal satu juni, setidaknya ini memberi semangat untuk beraktivitas di hari pertama bulan juni ini.

lima belas menit sebelum lonceng apel pagi dimulai saya sudah sampai dikantor. diruangan saya langsung buka notebook, cek email dan sambil menunggu koneksi internet yang lumayan lambat...saya baca majalah tempo edisi 30 mei – 5 juni 2011.

ketika waktu jam kantor sudah masuk dan apel pagi selesai...di tengah kegamangan, pikiran saya stel fokus ke kerjaan kantor, menindaklanjuti beberapa disposisi, mengecek beberapa pekerjaan yang tercecer di hari kemarin dan menyiapkan, menata ulang dan me-review beberapa agenda raapt yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan... sesekali memang fokus pikiran ke pekerjaan diganggu oleh kalender di dinding yang “memerahkan” tanggal 2,3,5 dan 5 sebagai cuti bersama... berbagai keinginan mengisi “liburan” menyeruak dalam pikiran...

ketika sampai jam istirahat siang..semua pekerjaan boleh dikatakan “selesai”...waktu istirahat saya gunakan untuk membeli surat kabar... ada 2 surat kabar lokal dan satu surat kabar nasional saya beli... setelah ishoma, saya balik ke kantor...

jadilah ceritanya, hampir sampai jam pulang kerja, pukul tiga wita, saya gunakan hanya untuk baca surat kabar...mengais berita, membolak-balik, menelusuri halaman demi halaman, search berbagai hal yang menarik dan inspiratif yang mungkin bisa dijadikan bahan postingan...dan mencatat “trending topic” surat kabar di tanggal satu juni...

dan menutup tulisan ini, saya mencatat dari tiga surat kabar yang saya baca siang satu juni ini, ada 10 trending topic, yaitu ;
1# pancasila
2# nazaruddin
3# partai demokrat
4# sekolah
5# lionel messi
6# premium bersubsidi
7# listrik byar pet
8# paul scholes pensiun
9# investasi swasta
10# libya

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.