August 23, 2011

Sekapur Sirih : Tadarus Surat Kabar, Majalah dan Buku

perut yang lapar sebab puasa ternyata membuat kemampuan berpikir saya menurun, menjadikan saya malas untuk beraktivitas dan selalu dalam kondisi mengantuk. dan sudah di hari yang kedua puluh tiga berpuasa, ada banyak aktivitas yang seharusnya saya lakukan, ada banyak hal yang harus saya kerjakan...salah satunya untuk rutin membuat postingan...nyatanya karena didera lapar atau tepatnya perut yang kosong...saya lebih banyak membaca surat kabar, majalah, dan buku---karena bisa sambil tiduran, bermalas-malasan...dibanding membuat tulisan---yang harus berpikir dan duduk dimuka notebook---jadilah, saya selama menjalani puasa ini, menjadi seorang yang hanya banyak mengkonsumsi dari pada berproduksi...

mestinya sih, berpuasa tidak jadi alasan atau halangan untuk produktif dalam menulis. puasa bukan menjadi beban, harusnya sebaliknya. mumpung lagi bulan ramadhan ini, harusnya bergiat diri untuk meningkatkan produktivitas... bahkan, katanya selama bulan ramadhan ini, tidur orang yang berpuasa saja dapat pahala...apalagi melakukan hal-hal yang positip dan bermanfaat, seperti menulis di blog...pahalanya akan lebih banyak.

mungkin, karena iman saya masih berada di “level rendah” jadinya, puasa saya jadikan sebagai beban dan bukan sebagai kewajiban ibadah... anyway and by the way...he....he... seperti yang saya tulis di atas ; menjadi seorang yang hanya banyak mengkonsumsi dari pada berproduksi... ya...lebih banyak men-tadarus alias membaca dari pada menulis... dan dipostingan ini saya ingin berbagi foto beberapa surat kabar, majalah, buku yang saya “tadarusi” selama bulan puasa ini :
ada surat kabar kompas, banjarmasin post, media kalimantan, majalah tempo, majalah swa, majalah four-fourtwo, buku berjudul : politik panjat pinang by komaruddin hidayat, dan buku berpikir ulang tentang keindonesiaan.







-----------------------------------------------------------------
Bisnis Untuk Anak Muda
Dapatkan uang saku jutaan / bln
Jadilah Anak Muda yang Kaya
Gabung Sekarang di www.dbc-network.com

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.