August 30, 2011

Catatan : Di Ujung Bulan Ramadhan

tak terasa sekarang sudah berada di ujung bulan ramadhan. dan dinihari ini adalah sahur yang terakhir. padahal rasanya, baru hari kemarin membuat postingan pertama :
Reading Newspaper : Dinihari Pertama di Bulan Ramadhan kemudian membuat postingan kedua di sahur yang kedua : Reading Newspaper : Puasa Hari Pertama dan Sahur Kedua


kemudian membuat postingan lagi di puasa hari yang keenam dan hari ketujuh lalu hari yang kedua puluh satu. dan yang terakhir saya membuat postingan dihari kedua puluh tiga. meski banyak “bolongnya” karena tidak tiap hari posting tulisan di blog, hal ini bukan saja dikarenakan “perut yang lapar” sebab berpuasa jadi malas berpikir…tapi juga karena selama bulan ramadhan ini, saya mengerjakan “proyek” menggarap sebuah blog khusus yang memuat kliping koran : http://sharekliping.blogspot.com. jadi sebagian energi saya “terkuras” untuk membuat kliping, menulis resume isi kliping dan mempostingnya. selain itu, selama bulan ramadhan ini sebagian kesibukan saya adalah mengurusi bisnis online di dbc network

tentu tidak lupa pula sepanjang bulan ramadhan ini, saya “sedikit” meningkatkan amal ibadah dibanding hari-hari biasa. dan alhamdulillah saya bisa rutin shalat tarawih, shalat subuh, shalat tahajud dan shalat dhuha. dan jujur “peningkatan” yang sedikit ini karena “provokasi” bukunya ippho ‘right” santosa yang berjudul : percepatan rezeki dalam 40 hari dengan otak kanan.

di penghujung bulan ramadhan ini, di hari yang terakhir berpuasa, saya menghabiskan waktu di rumah saja. membaca buku, bikin kliping dan menulis resumenya. tidak ada agenda lainnya. memang hati sedikit agak sedih harus berpisah dengan bulan ramadhan dan agak ragu juga akan bisa ketemu bulan ramadhan lagi di tahun depan. disisi lain hati ini juga bersuka cita karena besok dah lebaran. nah, untuk kawan-kawan yang akan merayakan lebaran besok, saya ucapkan ; selamat hari raya idul fitri…mohon maaf lahir dan bathin… rasanya sudah tak sabar untuk makan ketupat…he…he… salam….

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.