September 2, 2011

Catatan Di Hari Lebaran dan Buku Marketing Is Bullshit

sudah masuk hari ketiga lebaran. agak bingung juga, sejak hari puasa terakhir kemarin, tidak ada ide sama sekali untuk menulis. pengen “bercerita” tentang suasana lebaran malas juga, sudah terlalu banyak orang yang menceritakan pengalaman berlebaran mereka… lebaran saya jalani seperti biasa saja. tidak ada hal yang istimewa. tidak ada cerita mudik ataupun acara makan ketupat dan opor ayam… seperti kisah-kisah artis di tayangan infotainment…

diantara keriuhan bunyi petasan, mercon dan orang-orang mengumandangkan takbir. saya berdiam diri di rumah saja. setelah berbuka puasa untuk yang terakhir kali, lebih banyak waktu saya gunakan untuk bertafakur dan merenung…sedih harus berpisah dengan bulan ramadhan…


di hari lebaran pertama dan kedua… setelah shalat ied… saya merayakan lebaran di rumah saja. tidak ada acara bersilaturahmi ke sana kemari. tidak ada “pesta” merayakan hari kemenangan… entah kenapa, saya sekarang menjadi seorang penakut… takut untuk ikut-ikutan merayakan lebaran dengan berlebihan… takut ibadah setelah bulan ramadhan jadi menurun… jadilah untuk mengisi waktu, di dua hari lebaran ini sebagiannya saya gunakan untuk membaca saja… buku dan majalah…

di postingan ini saya ingin menuliskan sedikit resume saya dari buku yang saya baca. resume ini saya ambil dari buku yang berjudul ; marketing is bullshit…ditulis oleh ippho santosa (2009)… dihalaman 141 buku ini ada sedikit ihwal yang menarik dan inspiratif juga mencerahkan buat saya…tentang build the network…

dalam buku ini dituliskan oleh mas ippho :

“jika anda ingin berhasil---baik dalam karier, wiraswasta, ataupun investasi---anda kudu bersungguh-sungguh. tidak terkecuali dalam mlm. oleh karena itu, jangan perlakukan mlm sebagai kegiatan iseng-iseng belaka. hei, ini bukan berarti anda harus mencampakkan kerja atau bisnis utama anda! sama sekali tidak! seperti nasehat robert kiyosaki, pertahankan aktivitas siang hari anda! apa yang ingin kami garis bawahi disini adalah mlm membutuhkan kesungguhan sejati persis seperti kesungguhan yang anda dedikasikan pada karier atau bisnis anda selama ini. tidak lebih, tidak kurang”

mas ippho juga menuliskan tentang manfaat mlm, yaitu “selain uang, mlm juga menyimpan manfaat lainnya, yang bahkan lebih berharga dari pada uang, apa itu ? jaringan dan pengembangan diri”

-----------------------------------------------------------------
Bisnis Online Murah & Mudah
Cepat Mendatangkan Duit Berlimpah
Dapatkan Info Lengkapnya dBC Network
Sangat cocok utk Semua Kalangan
www.dbc-network.com
-----------------------------------------------------------------

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.