April 29, 2012

ulasan film the cold light of day

ekspektasi yg berlebihan bisa berbuah kecewa. itulah yg saya rasakan sebagai seorang penggemar bintang film bruce willis… ketika membaca “jadwal pemutaran film” di sebuah surat kabar… ada salah satu film yg baru tayang, berjudul the cold light of day, yg dalam poster film tersebut ada foto dan tertera nama “bruce willis”… segera saja semangat utk nonton film bruce willis terbaru ini mengebu… dalam bayangan saya pastilah akan menyaksikan aksi-aksi keren bruce willis dalam film2 sebelumnya… seperti die hard, dan film bruce willis terakhir yg saya saksikan : r.e.d….
ternyata kenyataannya berbeda… aksi bruce willis dalam film the cold light of day tidak lebih dari “selling point” saja… penampilan bruce willis sekedar pengantar cerita, yg kemudian dilanjutkan oleh henry cavill (who ?) dengan aksi2 laga yg menurut sy sgt biasa dan jauh dari “standar” seorang bruce willis… atau standar film2 thriller spionase hollywood yg pernah saya tonton. misal seperti film mat damon dalam film sekuel bourne…. (henry cavill… nama yg cukup asing buat saya… dari hasil tanya ke mbah google… sedikit terkuat siapa henry cavill ; bermain di film ‘blood creek’ dan ‘the immortals’ kemudian ‘the man of steel’ di franchise terbaru superman yang akan diputar tahun depan)…. kembali ke film the cold light of day… tp saya tidak akan berkisah tentang jalannya ceritanya… karena saya merasa kecewa tidak mendapatkan aksi lebih dr bruce willis dan film-nya pun tidak terlalu bagus, masih standar lumayan…he…he… jadinya sulit bagi saya untuk memuji kelebihan dari film ini… saya sempat membandingkan film ini dengan film the raid… penilaian saya : the masih jauh di atas lebih baik… film the cold light of day… jauh kalah dari segi koreografi laganya… hal yg menarik dan cukup lebih baik dari film ini adalah pemandangan kota madrid yg cukup indah… beberapa scene film yg menurut saya “memaparkan” sinematografi baru dan sangat brillian… dalam hal ini jempol utk sutradara mabrouk el mechri. shot kamera ke atas, tp penonton melihatnya ke bawah… tampak pada adegan dari turun tangga… dan shot pada mobil yg terbalik pada bagian akhir film… cukup keren… terlepas bahwa film ini biasa-biasa saja… yg mungkin membuat kita kecewa karena tidak menyaksikan aksi bruce willis secara full… film the cold light of day lumayan menghibur untuk ditonton dgn pemandangan kota madrid…

1 comments:

  1. Goblog ye yg pengelola blog ga tau henry cavill itu siapa

    ReplyDelete

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.