February 1, 2011

Menguak Mitos “Making Money Online” (Part II)

sekarang saya lagi “ketagihan” baca buku tentang bisnis online. Saya bongkar kembali tumpukan buku, saya ingat ada beberapa buku yang pernah saya baca sebelumnya tentang bisnis online atau making money online. Ufts…beberapa buku akhirnya saya dapatkan :

>> Langkah Awal Memulai Bisnis Online, ditulis oleh Mustolih Hakim. Penerbit : MediaKom. Jogyakarta. 2010

>> Menjadi Kaya dan Terkenal dengan Blogspot, ditulis oleh Alfa Hartoko. Penerbit Elex Media Komputindo. Jakarta. 2010
>> Menguak Rahasia Google Cash, ditulis Raden Budiarto. Penerbit Mutiara Benua. 2010.

>> Being an internet marketer, ditulis oleh David Odang. Penerbit Andi. 2008.

>> 99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet, ditulis oleh Mochamad Yusuf. Penerbit Kawan Pustaka. Surabaya. 2009

>> Panen Order di Market Online, ditulis oleh Hendry, ST & Yusuf Efendy. Penerbit Elex Media Komputindo. Jakarta. 2010

Dari buku-buku diatas, saya mendapat banyak informasi, teori, trik dan tip “jitu” untuk berbisnis di dunia online. Untuk tulisan ini, saya ringkaskan sedikit isi salah satu buku diatas, yaitu : Langkah Awal Memulai Bisnis Online, ditulis oleh Mustolih Hakim.

Buku ini, dari judulnya dapat kita ketahui ditujukan untuk pemula yang ingin memulai bisnis online tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya. Berikut beberapa info penting yang saya dapatkan dari buku tersebut :

1. keuntungan menjalankan berbisnis online
2. jenis-jenis bisnis online
3. hal-hal yang perlu disiapkan sebelum memulai bisnis online
4. cara-cara memulai bisnis online dengan menentukan bisnis yang akan dipilih
5. cara membuat alat pembayaran online
6. langkah-langkah mempromosikan blog atau website bisnis agar banyak pengunjung yang datang
7. istilah-istilah yang berkaitan dengan bisnis online dan cara membuat blog gratis

setelah selesai membaca buku diatas, sebelum saya ataupun anda benar-benar melakukan bisnis online, saya ingin mengulang tulisan saya sebelumnya, bahwa terlepas dari canggihnya teknik dan metode untuk meraup banyak uang di internet yang dipaparkan dalam buku, keberhasilan mendapatkan uang dari internet juga ditentukan oleh kerja keras, ketekunan, kegigihan, tekad untuk selalu mencoba dan semangat pantang menyerah.

Dan sebuah pesan yang saya dapatkan dari sebuah blog, yang selalu saya ingat : You can make more money because of your blog, not from your blog!

1 comments:

  1. judi bola dengan presentase kemenangan tertinggi
    sekarang saya lagi “ketagihan” baca buku tentang bisnis online

    ReplyDelete

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.