June 5, 2012

asal nulis postingan saja

mau menulis postingan... tapi lg nggak ada mood sama sekali...
mau menulis postingan... dipaksa untuk mikir, eh malah jadi error ne otak
he...he...
terpaksa deh asal saja, menulis postingan subuh ini... yg penting bisa update postingan :-)

btw.... bulan juni ini sebenarnya saya punya "hajatan" untuk belajar menulis lebih serius dan secara otodidak saja. tujuan dari belajar menulis ini sebenarnya hanya untuk supaya bisa meningkatkan kualitas tulisan dan kemampuan menulis saya...yg menurut sy masih dibawah standar.

salah satu "metode" belajar yg sy gunakan adh dgn membaca ulang ratusan "catatan pinggir"-nya goenawan mohamad yg dimuat di majalah tempo. karena menurut saya dilihat dari segi kualitas dan bobot, "catatan pinggir"-nya goenawan mohamad adalah contoh tulisan paling hebat yg ada di indonesia saat ini. dengan membaca "catatan pinggir", menelaahnya, me-review-nya, menyerap setiap intisari, saripati kata-katanya, saya percaya akan menjadi pelajaran yg berharga spy bs sy upgrade kemampuan menulis...

yah...namun, apa daya, dgn kemampuan otak yg sgt terbatas, ternyata "mengunyah" satu halaman "catatan pinggir" bukan perkara mudah. nah lo... buat saya ini bukan pekerjaan otak yg mudah... rasanya sudah mau menyerah saja, dan pengennya membatalkan saja "niat" untuk belajar menulis...

sesaat setelah saya terdiam, termenung menopang dagu di hadapan notebook ini... saya tidak boleh menyerah. sesusah apapun pelajaran yg harus sy pelajari... wow...sy pikir ini baru semangat yg hebat, motivasi yg jitu... tp... otak sy kok malah hang... gara2 di suruh mikir yg serius neh...


0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.