June 2, 2012

Baca Buku Dan Guncangan Dari Sebuah Kisah


Setelah sholat subuh, membaca ulang buku yg dibeli kemarin sore yang berjudul : rahasia nekat ditulis oleh dimas jayadinekat (2012). Mencoba menyerap ulang “saripati” isi buku dengan pikiran dan hati yang lebih tenang. dan salah satu yang yang paling “menguncang” pikiran saya setelah membaca buku itu subuh ini adalah sepenggal kisah yang dimuat dihalaman 16 buku tersebut.

Sebagai seorang yang “raja mengkhayal”… seorang pemimpi sejati…he…he… kisah tersebut, menjadi semacam cambuk yang menggetarkan akal pikiran saya, meng-gempa-kan hati nurani saya… setidaknya, kisah tersebut membuat satu kesadaran yang mau tidak mau harus saya jadikan bahan untuk menggugat diri saya sendiri : memilih untuk terus menjadi seorang pemimpi… atau mulai berusaha dari titik nol untuk menwujudkan setiap khayalan, setiap mimpi itu di alam nyata…

Berikut kisah yg mengguncang itu :
“alkisah ada dua orang sahabat melewati seorang pengemis yang sedang tertidur pulas. Dalam tidurnya, pengemis itu bermimpi. Dua sahabat itu mengetahui apa yang sedang diimpikan oleh si pengemis lewat igauannya.
Rupanya dalam tidurnya pengemis tersebut menjadi orang kaya. Kedua sahabat itu terhenti dan menyimak sejejnak igauan si pengemis.
Si A berkata : “biarkan, jangan kau bangunkan ia. Karena kini ia sedang bermimpi indah.” Si A pun berlalu dari hadapan pengemis itu.
Sahabatnya, si B ternyata punya pandangan berbeda dengan A. dengan serta merta ia membangunkan si pengemis yang sedang bermimpi itu, “saudaraku bangun…”
Si pengemis pun gusar dibuatnya, “kurang ajar kau! Mengapa kau ganggu mimpi indahku, hah!”
Si B hanya tersebut dan menjawab, “seindah apapun kau bermimpi itu hanya menjadi sebuah impian. Engkau hanya akan menjadi seorang pemimpi. Akan menjadi lain apabila kau bangun dari tidur dan wujudkan semua yang ada di dalam mimpimu itu”

Bagaimana kisah di atas, menurut anda ? sangat inspiratif bukan ?
Untuk hal-hal yang nemarik dan inspiratif lainnya dari buku tersebut… bisa baca bukunya langsung…he…he…

selamat pagi untuk semua....

2 comments:

  1. saya suka membaca buku sobat, buku jendela dunia....

    ReplyDelete
  2. terima kasih ats kunjungannya di blog ini... sm dong kita... benar skl sob, buku adh jendela dunia, tempat kita melihat sgl hal ttg kehidupan...

    ReplyDelete

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.