January 26, 2011

Menguak Mitos “Making Money Online”

Siapa sekarang yang tidak kenal dengan internet ? internet kini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting manusia dan menjadi sarana alternatif yang bisa digunakan untuk menjadi kaya. Internet menjadi semacam tambang “batu bara” yang menjanjikan kemudahan mendapatkan uang yang berlimpah.

Betulkah ? liat saja di rak-rak toko buku, banyak sekali buku tentang cara mendapatkan uang dari internet atau coba browsing, berhamburan postingan di blog informasi tentang cara mudah cari uang di internet atau website yang menjajakan e-book tentang cara cepat jadi kaya.

Bagi yang sudah berpengalaman dan memang terbukti sukses mendapatkan uang dari bisnis internet mungkin hal itu benar, namun bagi kita yang baru kenal internet, seorang newbie yang masih bau kencur kemudian langsung mencoba dan bingung kenapa uang yang dijanjikan tak datang-datang. Semua trik dari cara di buku dan website sudah kita coba, ternyata membuat kita bingung, it’s not working well. Pada akhirnya kita seolah terperangkap pada teori, tips dan triks yang berubah menjadi semacam mitos atau anggapan yang keliru tentang cara mencari uang di internet.
Sebuah buku yang menarik baru saja selesai saya baca, judulnya : Cari Uang di Internet : Mitos dan Fakta, yang ditulis oleh Fary SJ Oroh, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, 2010.

Dalam buku tersebut menguak fakta berbagai mitos yang berlaku di dunia internet, yaitu :
1. mendapatkan uang dari internet, mudah
2. harus tahu segalanya
3. harus jadi ahli
4. sudah terlambat
5. semua blog bisa digunakan
6. ngeblog itu mudah dan seharusnya meraup uang juga muda
7. memulai bisnis di internet mahal
8. yang dijual hanyalah cara cepat jadi kaya
9. tak perlu tahu cara menjual
10. membeli e-book tentang making money online akan membuat kaya
11. harus jago menulis
12. blog dibuat pekerjaan selesai
13. posisi teratas mesin pencari jaminan uang berlimpah
14. mesin pencari satu-satunya cara datangkan traffic

untuk lepas dari jeratan mitos-mitos di atas, pada bagian kedua / b dalam buku Cari Uang di Internet : Mitos dan Fakta, dipaparkan juga informasi tentang teknik dan metode mencari uang di internet melalui blog.

Terlepas dari canggihnya teknik dan metode untuk meraup banyak uang di internet, seperti yang dikatakan oleh penulisnya dalam pengantar buku ini : keberhasilan mendapatkan uang dari internet juga ditentukan oleh ketekunan, kegigihan, tekad untuk selalu mencoba dan semangat pantang menyerah.

Menutup tulisan ini, sebuah pesan yang menarik, saya dapatkan dari sebuah blog : You can make more money because of your blog, not from your blog!.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.