July 15, 2011

Renungan Jum’at : 10 Resep Sukses

sudah beberapa hari ini “otak” agak hang, tidak bisa diajak berpikir sedikit lebih keras. akhirnya pikiran jadi blank, tidak ada satu pun ide didapatkan untuk bahan postingan di blog. semangat yang sempat dipompa diawal bulan untuk meningkatkan produktivitas postingan jadi kendur (baca : renungan jum'at tanggal 1 juli 2011)

setelah saya selesai memilah dan memilih isi surat kabar untuk saya kliping dan memposting beberapa ringkasan kliping---yang sudah lama saya buat--- ke dalam blog : http://sharekliping.blogspot.com dinihari ini (15/07/2011), muncul ide dipikiran ini untuk bahan postingan di blog. saya menemukan “arsip” print out kliping digital yang saya buat sekitar lima tahun silam. salah satu dari kliping itu, ada tentang 10 resep sukses. saya tertarik untuk menulis ulang 10 resep sukses tersebut untuk bahan renungan bagi saya di pagi dinihari jum’at ini sekaligus juga bahan untuk memompa semangat dan me-restart otak yang sering hang agar normal kembali...

berikut 10 resep tersebut ;

pertama, senantiasa bersyukur setiap saat.
kedua, belajar dan terus belajar, upgrade diri setiap saat
ketiga, be your self, buat jalan hidup kita sendiri.
keempat, cintai apa yang kita miliki sepenuh hati dan berhenti berkhayal dengan hal yang tidak kita miliki
kelima, lupakan masa lalu, simpan pahitnya hidup, mulailah hidup baru
keenam, perbanyak sedekah. the more you give, the more you get in return.
ketujuh, lakukanlah hal yang terbaik disetiap kesempatan
kedelapan, jadilah “guru” bagi diri sendiri
kesembilan, buat visi dan misi sebagai pedoman
kesepuluh, setiap apa yang kita lakukan pasti ada manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.