March 26, 2011

reading on the week (1) : buku

dulu...dari sekolah dasar hingga bangku kuliah sebenarnya sudah diajari "lmu agama" bahkan di tingkat SLTP & SLTA saya mendapat porsi lebih banyak pelajaran agama karena bersekolah di madrasah

dulu...ada belajar tentang rukun iman, rukun islam, fiqih, aqidah, sejarah kebudayaan islam, dan segala hal yang berkaitan dengan agama islam...namun, semua itu bagi saya hanya sebatas pelajaran saja, saya catat di buku, kadang dibaca, dihafal dan dilupakan...

selebihnya, pelajaran agama yang saya dapatkan disekolah menjadi sekedar "ingatan" agar bisa menjawab soal ketika ujian atau hanya menjadi sebagai "tuntunan formalitas" plengkap dari laber "islam" yang tercetak di ktp...

baru kemudian saya tersadar... setelah membaca buku "Percepatan Rezeki : Dalam 40 hari dengan Otak Kanan" yang ditulis oleh Ippho "Right" Santosa (2011)...
saya sudah belajar agama...kata-kata berikut sudah begitu familiar dan akrab sekali diranah otak saya : Nabi Muhammad, sedekah, zakat, shalat dhuha, shalat tahajud, haji, umroh, do'a.....

dari buku tersebut, pintu kesadaran pikiran sempit saya seperti digedor, didobrak...saya diajak untuk "merubah" haluan berpikir...dari kiri menjadi kanan... didorong untuk bangkit dari "jurang" kemiskinan ke puncak gunung kekayaan dengan memaksimalkan semua pengetahuan, pelajaran agama yang ada pada diri saya...

setelah membaca buku ini, bab demi bab sampai habis...seperti yang dikata oleh penulis buku ini "akan membuat anda susah tidur".... bagi saya...buku ini bukan hanya membuat saya susah tidur...tapi juga mengubah paradigma, pola pikir saya tentang agama, rezeki dan semangat untuk bekerja keras meraih puncak gunung kekayaan...layaknya Nabi Muhammad dan para sahabatnya...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.