October 26, 2011

reading magazine, pelajaran hidup

menahan kantuk, menunggu siaran pertandingan sepak bola di liga spanyol...antara granada dan barcelona... saya membaca majalah swa edisi 22 (13-16 oktober 2011)...


seperti yang ditulis oleh majalah swa di halaman pembuka sajian utama... belajar dari para legenda hidup... saya banyak mendapat pelajaran berharga dan inspiratif dari para sepuh dunia bisnis... tentang bagaimana semangat mereka membangun dan menjalankan bisnis, passion dan kearifan mereka... saya angkat dua jempol untuk majalah swa edisi kali ini...

berikut resume singkat saya, yang saya buat setelah membaca sajian utama majalah swa edisi 22 ini :

ada pelajaran dari dr. boen, pendiri kalbe farma... tentang prinsip 6b
1. terus bekerja
2. terus belajar
3. makan buah-buahan dan sayur-sayuran
4. berolah raga
5. cukup beristirahat
6. bergembira

pelajaran dari niniek e. kasigit, preskom batik semar... tentang keuletan, semangat dan kemampuan untuk bangkit dari cobaan yang cukup berat.

pelajaran dari kearifan bisnis para sepuh yang diringkaskan oleh majalah swa, di antaranya : bekerja keras, berani ambil resiko, persisten dan fokus.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.