November 21, 2011

baca buku, nge-blog dan pelajaran ketiga

menyambung lagi dua postingan saya yang sebelumnya : baca buku, nge-blog dan beberapa pelajaran dan baca buku, nge-blog dan pelajaran kedua

untuk postingan yang ini, saya ingin menuliskan tentang pelajaran ketiga dari buku yang pertama. iya, saya masih mengambil pelajaran dari buku yang saya baca : the balance ways. banyak pelajaran dan hal-hal yang menurut saya menarik juga inspiratif yang saya dapatkan dari buku tersebut. dan untuk pelajaran yang ketiga ini, adalah tentang tiga karater manusia yang berusaha maksimal, tiga kunci sukses usaha maksimal dan tiga hambatan usaha maksimal.

tiga karater manusia yang berusaha maksimal
pertama, meraih kesuksesan dan kebahagian
kedua, tidak berhenti berusaha
ketiga, mengambil hikmah dari kegagalan

tiga kunci sukses usaha maksimal
untuk membuka pintu yang bernama usaha maksimal, diperlukan kunci yang tepat. kuci tersebut adalah
pertama, ridha
kedua, ikhlas
ketiga, mengikuti hati nurani

tiga hambatan usaha maksimal
ada tiga hambatan yang berpotensi membuat seorang gagal, yaitu :
pertama, mudah menyerah
kedua, tidak fokus
ketiga, kurang komitmen

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.