March 25, 2012

baca majalah : indonesia most influential personality in social media

membaca (lagi) majalah swa edisi 06 (15 – 28 maret 2012)… sedikit mendalami dan memahami apa yang di sajikan majalah swa dalam sajian utama-nya di halaman 38 : indonesia most influential personality in social media. saya menterjemahkan kata tersebut sebagai “orang indonesia yang paling berpengaruh di social media”… kenapa mereka disebut sebagai orang paling berpengaruh ? pengaruh apa yang mereka sebarkan ? mungkin karena saya mengantuk jadi agak oon dalam memahami metodologi survey-nya… juga, saya tidak terlalu akrab dengan istilah ; social media person score, influence index, nilai relevansi, kalkulasi reach, amplification, network..dsb…

saya tak mau ambil pusing untuk memahami hal tersebut, saya juga tak mau berkomentar membahas untuk setuju atau tidak setuju hasil pemilihan indonesia most influential personality in social media tersebut… seperti yang saya sampaikan di atas, saya hanya ingin sedikit mendalami dan memahami saja kenapa bisa jadi seperti itu… nah, berikut daftar dari indonesia most influential personality in social media yang disajikan oleh majalah swa… mungkin anda juga tertarik sedikit mendalami dan memahami atau bahkan pengen menjadi seperti mereka ; menjadi orang yang paling berpengaruh…

fashion
1. pevita pearce
2. shanty
3. julie estelle
4. widi

film
1. joko anwar
2. vino g bastian
3. mira lesmana
4. dimas beck
5. sarah sechan

gadget
1. deddy corbuzier
2. andrew darwis
3. bisri mustova

makanan
1. farah quinn
2. bondan winarno
3. ersa mayori
4. arie daging

perjalanan
1. bondan winarno
2. nicholas saputra
3. perucha hutagaol (trinity)

music
1. ari lasso
2. agnez monica
3. gita gutawa
4. titi sjuman
5. anang hermansyah

olah raga
1. desta
2. bambang pamungkas
3. ahmad bustomi
4. jerinx
5. gading marten

catatan ; ternyata dari sekian banyak nama di atas, yang saya jadi follower… hanya ada dua nama : pak bondan winarno dan jerinx… sisanya… mungkin saya harus follow mereka satu-satu neh, untuk jadi tahu bahwa mereka benar-benar indonesia most influential personality in social media...

penampakan foto cover majalah swa dan sajian utama halaman 38 :


0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.