March 3, 2012

catatan dinihari, rancangan proposal tesis

alhamdulillah dinihari ini bisa menyelesaikan rancangan proposal tesis… akhirnya sedikit kepenatan itu hilang berganti rasa “puas”… sebuah tugas permulaan selesai… dan konsentrasi tingkat tinggi yang saya lakukan dari beberapa hari kemarin dinihari ini bisa saya turunkan levelnya… he…he… sebagai ”hadiah” untuk diri saya sendiri… saya bawa main “games” sepuasnya di http://www.gameyao.com/play/game_en.html?arg1=chongwulian&arg2=740&arg3=510

tugas menyusun proposal tesis ini sebenarnya hanyalah permulaan saja. masih belum mulai “acara” yang sebenarnya. saya membayangkan, menyusun rancangan proposal tesis saja sudah bikin “pusing setengah mati” apalagi membuat tesis-nya ya… jangan-jangan bisa modar…he…he… sebenarnya, pilihan untuk “serius” dan “tidak serius” dalam menyusun tesis, tergantung pilihan masing-masing. ada cara mudah, ada cara susah. kata dosen, kualitas tesis ditentukan oleh pilihan kita ; mau yang berkualitas atau hanya abal-abal. tentu, untuk pilihan yang “high quality” membutuhkan tingkat keseriusan, kesungguhan dan ketekunan yang lebih.


dari awal saya memang pengennya tesis yang akan saya buat bukan sekedarnya, paling tidak bisa diatas rata-rata dari tesis kebanyakan. untuk mewujudkan keinginan tersebut, saya harus berjuang dengan serius, sungguh-sungguh, dan tekun. apalagi modal otak yang hanya ber-pentium rendah, suka hang dan ngadat, menyusun rancangan proposal tesis saja bukanlah hal yang mudah. saya memerlukan banyak waktu, banyak literature yang dibaca dan dalam penulisannya pun harus dengan konsentrasi tingkat tinggi… kacau sedikit saja pikiran ini, membuat pikiran jadi hang dan terpaksa “membuang waktu” untuk bisa pulih ke sedia kala dan ini mmebuat banyak waktu yang terbuang serta isi tulisan yang seadanya saja.

tapi, alhamdulillah dinihari ini, sebelum azan subuh saya bisa menyelesaikannya. setelah lembar terakhir print out rancangan proposal tesis itu meluncur dari mesin printer… kelegaan itu datang, sedikit langkah kecil bisa terselesaikan… dinihari ini saya jadi punya sedikit waktu untuk menulis postingan.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.