March 19, 2012

terutama berita tentang sepak bola

Bingung cari ide untuk nulis, dinihari ini saya bawa berselancar saja, membaca laman demi laman halaman kompas.com… terutama berita tentang sepak bola. Dari liga inggris hingga liga spanyol… juga liga kampiun hingga up date terbaru perkembangan sepak bola Indonesia… satu hal yang menarik buat saya adalah bukan skor pertandingan atau cerita jalannya pertandingan, tapi apa yang diucapkan para pemain, pelatih, pekerja lapangan hijau bahkan apa yang diucapkan komentator… menurut saya apa yang dikatakan pelatih, pemain tentang sesuatu baik yang berkaitan dengan hasil pertandingan, atau komentar menjelang pertandingan, atau hal-hal lainnya di luar sepak bola sarat makna dan kadang sangat filsafatis. Contoh seperti yang saya kutip dibawah ini :


"Saya memperkirakan persaingan akan berlangsung sampai akhir, selalu mengharapkan yang terbaik dan bersiap untuk yang terburuk. Hanya ada sembilan laga tersisa. Ini hanya soal melewati satu pertandingan demi satu pertandingan dan semoga kami meraih apa yang kami inginkan"
(Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson, mengomentari hasil pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers 5-0, pada lanjutan Premier League, di Molineux, Minggu (18/3/2012)

Anda mendapat ganjaran dalam hidup, ketika Anda bekerja keras
(Pelatih sementara Chelsea, Roberto Di Matteo, mengomentari kemenangan Chelsea 5-2 atas Leicester City, pada laga perempat final Piala FA, di Stamford Bridge, Minggu (18/3/2012)

"Kami harus menyikapi satu pertandingan tanpa harus menatap target jangka panjang. Kami harus melanjutkan perjuangan dengan sikap profesional tanpa berbicara tentang posisi ketiga atau target lainnya"
(Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri)

"Kami harus mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan ke depan dan kami akan terus merotasi pemain untuk hal itu"
(Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri)


"Untuk hal ini tidak ada Real atau Barca, dan warna, yang ada hanya pemain muda yang ingin memiliki kehidupan yang fantastis"
(Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho)


"Jika (bertemu mereka Madrid atau Barca) nanti, tidak akan jadi masalah. Tidak perlu takut, karena kami adalah FC Bayern"
(Gelandang Bayern Muenchen, Frank Ribery)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.