May 9, 2012

antara begadang, postingan dan buku sebagai obat galau

gara-gara begadang tadi malam... nonton film "shooter" di trans tv dan hampir jam satu dinihari baru tidur... dan kalau biasa saya bangun jam tiga dinihari... gara2 begadang tersebut, pas lewat azan subuh baru bisa bangun, dan itupun masih digelayuti rasa ngantuk amat sangat. pengen nulis postingan, otak saya ngadat, nggak bisa di ajak mikir.

dikantor, disela tumpukan pekerjaan, saya cari ide untuk bahan postingan, saya geledah tas kerja saya, mencari buku yang saya bawa dari rumah : aa gym dan fenomena daarut tauhid : memperbaiki diri lewat manajemen qalbu... dari buku ini ada dua postingan yang telah saya buat :

buku sebagai obat galau  kiat praktis menjadi orang terpercaya
buku sebagai obat galau  (2) : lima kiat praktis menghadapi persoalan hidup

untuk menambah postingan genap jadi tiga, terbersit untuk "mengambil" bahan lagi dari buku tersebut. singkat saja sebenarnya yang ingin saya tulis ulang dari buku tersebut. di antara ngantuk, tumpukan pekerjaan di dalam buku aa gym dan fenomena daarut tauhid : memperbaiki diri lewat manajemen qalbu, halaman 193 ditulis :

 "ketahuilah, hidup ini terdiri dari berbagai episode yang tidak monotonn. ini adalah kenyataan hidup, kenanglah perjalanan hidup kita yang telah lalu dan kita harus benar-benar arif menyikapi setiap episode dengan lapang dada, kepala dingin dan hati yang ikhlas. jangan selimuti diri dengan keluh kesah, karena semua itu tidak menyelesaikan masalah, bahkan bisa jadi memperparah masalah

tambahan : posten film shooter


0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.