May 27, 2012

the avengers… sedikit catatan


hari kemarin berkesempatan menonton film the avengers… (setelah lebih dari 3 minggu diputar di bioskop), nonton film ini sebenanya tidak lebih dari provokasi massa saja, yang ramai membicarakannya… setelah saya nonton : dengan sedikit agak error ne otak, film the avengers enak di tonton sebagai hiburan… selebihnya jangan berharap mendapatkan lebih… plus jangan merasa rugi membayar tiket seharga 50 ribu. harga yang menurut saya cukup mahal—bagi saya—untuk membayar hanya untuk mendapatkan hiburan semata.

film avengers—ini menurut persepsi saya—yang datang ke bioskop, selain karena provokasi massa yang terhipnotis oleh promo iklan, juga ingin mendapatkan “sesuatu” yang baru, perspektif baru, pengayaan yang lain tentang film, dibanding film-film sebelumnya yang pernah saya tonton. ramuan film ini memang canggih, animasinya yahud…namun, tidak ada yang “baru” yang saya dapatkan dari film ini, dari sisi cerita ataupun “sinematik”… film ini diramu khas ramuan dongeng film super hero versi hollywood… sangat bagus di tonton sebagai hiburan.

ketika saya keluar dari pintu belakang bioskop, setelah film ini usai, saya tidak membawa “oleh-oleh” sesuatu perspektif baru, yang beda tentang film di otak saya… yah kecuali mata yang sedikit perih sisa dari memakai kacamata 3D….

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.