May 25, 2012

tiga qoute di dinihari jumat


dinihari jum’at, menuju akhir bulan mei.  Disaat terbangun dari tidur dan kehilangan semangat untuk beraktivitas… saya men-charge hati dan pikiran dengan membaca buku. Dan dari buku yang saya baca saya mencatat tiga “quote” termanis dinihari ini, yang sangat memotivasi dan menginspirasi semangat untuk tetap bertahan hidup. Berikut tiga quote tersebut :

“akal pikiran yang dilandasi oleh hati yang bersih akan bekerja secara efisien. Akal pikiran hanya akan memikirkan hal-hal yang baik dan bermanfaat”

“gerak hidupnya adalah gerak hidup yang produktif. Inilah ukuran sukses dari orang yang bersih hatinya. Sukses adalah bila dirinya semakin professional dan semakin meningkat kemampuannya”

“seorang manusia yang mampu memahami dan kemudian mengembangkan dirinya lewat hati yang bersih, akan senantiasa menunjukkan seluruh gerakan atau kiprahnya untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Tidak ada yang ditujunya kecuali Allah SWT. Setiap hari, setiap detik, perbaikan diri yang dilandasi oleh kebersihan hati senantiasa diterbangkan untuk menuju Allah. Hanya Allahlah yang mengisi hari-harinya. Hanya Allahlah yang mengatur gerak-gerik dirinya. Hanya Allahlah yang kemudian berhak menentukan akan menjadi apa dirinya”

Semua quote ini dikutip dari buku : aa gym dan fenomena daarut tauhid : memperbaiki diri lewat manajemen qalbu. diterbitkan oleh penerbit mizan, tahun 2001

Semoga bermanfaat sedikti tulisan diatas sebagai bahan renungan di subuh jumat ini.

Postingan yang berkaitan dengan sumber buku yang sama :

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.