May 29, 2012

Catatan dinihari : ganti template lagi, submit iklan dan baca ulang surat kabar


Alhamdulillah, dinihari ini bisa “bangun tidur” jam dua dinihari. Jadinya waktu saya untuk “bekerja” dinihari ini lumayan panjang. Dengan waktu yang cukup ini, saya manfaatkan secara maksimal. Pertama, merubah themes blog ini, yang kemarin themes-nya mirip tampilan themes wordpress. (baca postingan saya : ganti template baru… ) Praktis template yang kemarin hanya bertahan kurang lebih 18 hari saja… terlalu singkat memang. Padahal dari segi tampilan template lama sangat saya suka, tampilannya sederhana dan simple… apalagi traffik blog meningkat setelah saya ganti. Meski begitu ada beberapa kekurangan yang saya rasakan dari template tersebut, yang mau tidak mau harus saya ganti, agar kekurangan yang saya rasakan bisa terpenuhi. Nah, karena kemarin saya dapat themes baru, yang tampilannya, juga sederhana namun dgn fitur yg mendekati apa yang saya inginkan. Alhamdulillah dinihari ini bisa saya pasang template baru, meski msh menyisakan beberapa kekurangan. Dengan kemampuan otak yang terbatas, dan masih terlampau gaptek, sambil jalan, bagamatan haja, kedepannya akan saya edit agar bisa memaksimalkan pemanfaatan template baru ini di blog saya ini…

Hal kedua, mengisi waktu dinihari ini adalah saya gunakan untuk submit iklan bisnis affiliasi ke beberapa layanan web socialbookmarking Indonesia. Dinihari ini saya sudah submit ke 4 web social bookmarking, yaitu : indofeed.com, sundulberita.com, bookmarkindonesia.com dan debuk. Com

Yang ketiga, saya membaca ulang surat kabar hari ini—siang tadi sebenarnya sudah ludes saya baca—he…he…  pasti tadi lagi utak atik blog, ganti tamplate, saya ingat dengan salah satu berita di surat kabar yang menurut saya menarik dan inspiratif… ah, jadi ingat lagi dgn jargon basi ini : selalu ada yang menarik dan inspiratif dari setiap surat kabar yang kita baca… apa yang inspiratif dan menarik tersebut ? hanya tentang berita haul ke 7 guru sekumpul yang ditulis di surat kabar tersebut (radar Banjarmasin) yang diberitakan dihadiri ratusan ribu jemaah… nah, yang menarik dan inspiratif adalah dituliskan juga tentang pesan dari guru sekumpul ketika masih hidup… dan pesan dari sekumpul tersebut menarik hati saya untuk menghafalnya, juga menuliskannya di blog ini. Berikut pesan tersebut :
-          - Menghormati ulama dan orang tua
-          - Baik sangka terhadap muslimin
-          - Murah harta
-          - Manis muka
-          - Jangan menyakiti orang lain
-          - Memaafkan kesalahan orang lain
-          - Jangan bermusuh-musuhan
-          - Jangan tamak atau serakah
-          - Berpegang kepada Allah atas segala hajat yang dikehendaki
-          - Yakin keselamatan itu pada kebenaran
    
       ini gambar visual abah guru sekumpul

      
     sumber foto : taufik79.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.