May 15, 2012

dua buku baru

salah satu oleh-oleh yang saya bawa selama mengikuti perjalanan kegiatan praktek studi lapangan ke surabaya dan malang, jawa timur yang diadakan oleh kampus dimana saya kuliah… baca postingan : off selama empat hari … adalah dua buah buku yang saya beli di gramedia tunjungan plaza, surabaya. buku tersebut, yaitu berjudul : tidak ada yang tidak bisa dan buku dua tangis dan ribuan tawa… kedua buku tersebut ditulis oleh dahlan iskan—kini menteri bumn.

berikut sedikit ringkasan tentang dua buku tersebut :
buku pertama, tidak ada yang tidak bisa… ini buku biografi karmaka surjaudaja… buku ini “habis” saya lahap dalam perjalanan dari parkiran bis tunjungan plaza sampai ke bandara juanda. jujur saja, setelah saya membaca buku ini, saya jadi malu, sangat malu dengan diri saya sendiri… ternyata—penderitaan, keterpurukan, kerja keras, semangat, tanggungjawab, kejujuran yang melekat dalam hidup saya hari ini—jauh dan sangat jauh atau belum apa-apanya bila dibanding dengan seorang karmaka surjaudaja…



buku kedua, dua tangis dan ribuan tawa. buku ini sebenarnya hanyalah kompilasi dari tulisan-tulisan dahlan iskan ketika menjadi pimpinan pln pusat. tulisan ini disebut sebagai ceo noted. 90 persen dari tulisan yang ada di buku tersebut sebenarnya sudah saya baca dari surat kabar dan blog. bisa lihat di blog yang memposting tulisan dahlan iskan : http://dahlaniskan.wordpress.com. jadi saya tidak lagi membaca buku tersebut secara serius. Saya membeli buku tersebut yah…sekedar untuk menambah koleksi buku saja, terutama buku yang ditulis oleh pak dahlan iskan…
buku dua tangis dan ribuan tawa :


0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.