May 29, 2011

Reading Magazine : Arti Kerja Keras & Keuletan Meraih Impian

malam minggu, hujan dan dirumah saja. sebelum ngantuk datang saya sempatkan untuk membaca ulang majalah fortune indonesia edisi pebruari 2011. banyak hal yang menarik dan inspiratif serta memantik ide untuk bahan postingan. sebelum tertidur, saya sempatkan buka notebook dan buat resume singkat tentang beberapa hal yang menarik dan inspiratif yang saya dapatkan dari membaca majalah fortune tersebut.

poin pertama yang saya catat adalah tentang susi pudjiastuti, seorang pengusaha lobster dari pangadaran, pemilik maskapai penerbangan komuter susi air... ini inspiratif banget, saya jadi belajar tentang arti kerja keras, semangat, kejelian melihat peluang plus keuletan dalam mewujudkan impian.

poin kedua, tentang industri kreatif, potensi dan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis berbasis kreativitas. saya jadi ingat dengan postingan saya sebelumnya diblog ini tentang bisnis ide, bukankah bisnis ide ini masuk dalam kategori industri kreatif ? dari membaca paparan tentang industri kreatif ini, tidak hanya “mendorong” saya untuk turut terus menjalankan bisnis berbasis kreatifitas juga aya jadi tahu mengenai apa sebenarnya arti dari industri kreatif, apa saja bisnis yang bisa disebut / merupakan bentuk dari industri kreatif, potensi dan peluang yang ada serta hambatan atau tantangan yang menghadang bila saya terjun ke ranah industri kreatif ini...

point ketiga, opini yang ditulis oleh agung adiprasetyo, ceo kompas gramedia memuat pelajaran penting tentang perlunya saya, atau kita untuk melihat keluar lewat jendela, melihat apa yang terjadi diluar rumah, sehingga kita bisa mengerti sekaligus bisa antisipasi perubahan yang sedang terjadi di dunia luar, perubahan teknologi, ekonomi, sosial budaya hingga perubahan geografis... kata pak agus dalam opini itu ; dengan melihat keluar jendela, manajemen seharusnya dengan jeli melihat banyak ancaman, tetapi sekaligus juga peluang yang lewat.

point keempat, tentang tokopedia.com sebuah situs marketplace indonesia yang didirikan oleh william tanuwijaya. saya memang belum dsempat berkunjung ke situs ini, jujur saya jadi tertarik untuk ikutan bikin lapak di tokopedia.com, dengan trafik 25 ribu perhari tentu ini potensi dan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis...tapi saya masih bingung bikin lapak di tokopedia untuk jualan apa ya ? yang sekiranya laku dan berbeda dari lapak-lapak yang ada...

point kelima, kisah agus pramono dengan warung ayam bakar mas mono-nya. Membandingkan diri saya dengan mas mono tentu saya kalah banget, hanya dengan bermodal nekat dan uang tabungan yang tak seberapa mas mono berani untuk berwirausaha, plus tentunya keuletan mas mono dalam mengupayakan perbaikan hidup. dititik ini saya belajar dari mas mono untuk punya visi dan impian dalam hidup dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencapainya.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.