May 31, 2011

Reading Magazine : Lagi Tentang Iklan (Catatan Tambahan)

-----------------------------------------------------------------
Bisnis Untuk Anak Muda
Dapatkan uang saku jutaan / bln
Jadilah Anak Muda yang Kaya
Gabung Sekarang

Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

Raih Penghasilan Berlimpah
Rumah Tangga Bahagia
Dgn Modal 40 rb Join Now!

Bisnis Online Untuk Gaji Double
Dapatkan Gaji Double Jutaan Rupiah
Join dBC Network.
Sangat cocok utk Pegawai Kantoran
-----------------------------------------------------------------

ditulisan saya sebelumnya ; sketsa : iklan, iklan dan iklan, saya menuliskan tentang 20 brand paling inovatif saat ini. tentang brand paling inovatif ini, saya terinspirasi setelah membaca majalah mix edisi 2011 yang dalam cover story-nya mengangkat tema bahasan top 20 indonesia innovative brands 2011. setelah tuntas saya baca isi dari majalah mix tersebut, saya terinspirasi untuk juga membuat 20 brands inovatif versi saya sendiri, sedangkan 20 brands yang dipaparkan oleh majalah mix saya jadikan sebagai pembanding atau acuan. karena tidak semua brands yang disajikan majalah mix familiar, beberapa tidak saya kenal atau ada yang tidak akrab sama sekali dengan saya.

mengacu kepaparan majalah mix tentang 20 brands yang dipilih oleh lima dewan juri, yaitu mereka yang sudah beken dan mumpuni dibidangnya ; ada yoris sebastian dari omg creative consultant, ada andi s budiman, chairman international design school, ada tanadi santoso, penulis resensi buku bisnis di majalah swa juga seorang pengajar dan pengusaha, dan ada sumardy, founder marketing club, serta ada janoe arijanto, president director dentsu strat. 20 brands tersebut oleh dewan juri dipilih / diperingkat berdasarkan tiga kriteria yaitu, derajat nilai tambah yang diberikan. kedua, tingkat kebaruan inovasi. ketiga, tingkat relevansinya dengan need dan want-nya konsumen indonesia.

sedangkan 20 brands yang saya tulis dalam postingan saya sebelumnya, sketsa : iklan, iklan dan iklan... saya pilih sendiri, yang jujur bukan ahli dibidangnya, persepsi pribadi dengan kriteria-kriteri pribadi pula... sebelum saya paparkan alasan / kriteria yang menjadi dasar saya memilih 20 brands tersebut, berikut saya copy paste-kan 20 brands pilihan majalah mix tersebut, yaitu :
1# blackberry
2# flazz bca
3# tupperware
4# smart buy nissan livina
5# anlene
6# holchim
7# 7 eleven
8# esia
9# tune hotel
10# ecopark ancol
11# kaskus
12# xl
13# kompas.com
14# pizza hut
15# danamon
16# nexian
17# hebel
18# kidzania
19# a flava click mint sampoerna
20# magnum

adapun 20 brands paling inovatif pilihan saya, bertolak dari kriteria berikut ; pertama, saya kenal, atau paling tidak tahu dengan brands tersebut, kedua, inovasinya unik, menarik dan inspiratif. ketiga, sejauh mana brand tersebut sesuai dengan need dan want-nya saya sebagai konsumen, keempat, mungkin ini agak subyektif, saya suka dengan brands tersebut... jadilah saya memilih 20 brands paling inovatif versi saya berbeda dengan apa yang dimuat oleh majalah mix...

sekarang bagaimana dengan pilihan anda ? samakah preferensi-nya dengan saya ? atau yang ditampilkan oleh majalah mix ? mungkin, tampak sekedar iseng saja, coba buat pilihan versi anda...dari situ kita bisa belajar banyak hal tentang iklan, brands dan aktivitas marketing-nya yang bisa menginspirasi kita dalam menjalankan bisnis...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.