May 5, 2011

rehat : dongeng marketing ala ippho santosa

setelah selesai nulis postingan ; reading newspaper : awal bulan mei. ternyata ngantuk datang lagi menyerang, pikiran dan semangat jadi drop. untuk mengusir ngantuk dan membangkitkan semangat, saya bawa baca buku...ufts...apa tidak salah ya ? buku itu obat tidur, bisa bikin tambah ngantuk..he...he... iya, baca buku, tapi yang saya baca buku-nya ippho santosa yang berjudul marketing is bullshit...ini buku marketing paling keren yang pernah saya baca, sangat inspiratif dan penuh ide menarik...

tapi, tulisan saya yang ini tidak hendak “membedah” isi buku sampai ke trik2 kreatif-nya, yang oleh sang penulis di hargai senilai 180 juta rupiah... saya hanya ingin meng-copy paste dongeng yang dituturkan didalam buku tersebut, karena seperti yang saya sebutkan diawal tulisan, tujuannya supaya ngantuk saya hilang dan semangat kembali poll...he..he... dan buku marketing is bullshit ini, ternyata tidak hanya ampuh untuk mengusir ngantuk saya...he...he... tapi juga bisa membuat saya berpikir dengan otak kanan dan lalu secara perlahan membuat saya tersenyum ;-). dan berikut salah satu dongengnya ;

konon suatu ketika, jaka tarub tersesat ditengah padang pasir. tak sengaja, di suatu lembah ia menemukan sebuah lampu ajaib. maka, diusap-usapnya lah lampu tersebut. dan tiba-tiba saja, muncullah jin besar dari lampu itu, yang tentu saja membuatnya terkejut dan takut. Hatinya berdebar-debar. Dag,dig,dug. Namun, demikian, ia memberanikan diri untuk bersuara.

“jin, aku sudah mengeluarkan engkau dari lampu” ujar jaka tarub. “sebagai balas jasa, sudilah kiranya engkau mengabulkan permintaanku”

sang jin cuma diam. matanya menatap jaka tarub dalam-dalam.

“jin, aku hanya minta permadani terbang” sambung jaka tarub penuh harap

akhirnya, dengan suaranya yang berat sang jin menjawab, “hei, kunyuk! Jangan sok akrab, ya ? pertama, elo bukan aladdin. jadi, elo nggak pantes nyuruh-nyuruh gue. kedua, elo pikir berapa harga permadani per meter sekarang ? mahal, tahu! dasar kunyuk!”

bagaimana, mantap tidak dongeng-nya ? asli gokil dan ngantuk pun hilang....ha...ha...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.