May 5, 2011

reading newspaper : awal bulan mei

masih tersisa kantuk berat, sisa nonton semifinal leg kedua liga champion dini hari tadi, antara barcelona dan real madrid. pertandingan memang berakhir imbang satu sama, namun bermodal kemenangan 2 – 0 di kandang madrid, akhirnya barcelona melaju ke babak final liga champion...selamat untuk lionel messi, dkk...

dalam postingan kali ini, di kepung oleh kantuk berat...saya tidak hendak membahas / berkomentar tentang pertandingan bola dinihari tadi.... saya hanya pengen sedikit menulis kembali hal yang saya dapatkan dari membaca surat kabar, satu jam sebelum kick off pertandingan...

sebelumnya...mungkin karena keinginan yang terlalu mengebu satu jam sebelum disiarkan saya sudah terjaga dari tidur. tidak ingin terserang kantuk lagi, saya ambil air wudhu dan shalat sunat dua rakaat.... setelah itu, sambil menghabiskan waktu...saya memilih untuk membaca surat kabar...di tivi ada siaran berita tengah malam dan beberapa channel lainnya, ada banyak film yang diputar...tapi saya tidak tertarik... saya baca surat kabar saja (edisi hari senin dan selasa).

setelah membolak-balik halaman, membaca berita demi berita politik, ekonomi, hukum, tajuk, opini, dsb... saya stabilo saja, hal-hal yang menurut saya menarik dan inspiratif....mulanya niat hati sambil nonton pertandingan sepak bola, saya menulis hal2 yang menarik dan inspiratif tersebut....namun, sampai siaran pertandingan usai dan tv pun saya matikan, hingga azan subuh terdengar, tak satupun huruf yang saya pencet di atas keyboard...

siang harinya, di kantor..karena semua waktu tersita untuk menyelesaikan pekerjaan kantor dan didera kantuk berat...pikiran tidak bisa di ajak berpikir, blank sama sekali...sampai dengan malam hari...sisa-sisa ngantuk masih saja mendera...dan rabu malam saya tertidur pulas sampai ayam berkokok...dan saya pun melewatkan semifinal liga champion antara mu vs schalke 04 dinihari tadi...

dan pagi ini, dengan badan yang sudah segar dan tidak lagi didera ngantuk berat...jari ini baru bisa “menari” di atas keyboard...menuliskan postingan ini... dan inilah hal-hal yang menarik dan inspiratif yang sudah saya stabila di surat kabar yang saya baca dinihari kemarin ;

kompas, senin 2 mei 2011, halaman 33 kolom “format” :
“Kita akan memasuki era digitalisasi yang berbeda dibandingkan dekade sebelumnya. Menggunakan komputer pun akan berbeda, memalui beragam pilihan yang tersedia. Kemajuan digitalisasi dan akses ke jaringan yang semakin cepat juga menghadirkan pilihan interaksi perangkat keras melalui sentuhan layar misalnya”

“perangkat teknologi sekarang menjadi lebih bersahabat, menggunakan ikon yang mudah dimengerti dan digunakan, serta mampu memacu keterlibatan penggunanya secara lebih aktif dibandingkan sebelumnya. Cara kita belajar pun jadi lebih cepat”

masih di surat kabar kompas, 2 mei 2011, dihalaman 32 di kolom nama & peristiwa, kali ini kembali tentang artis cantik asmirandah yang “mendoakan” pernikahan pangeran william dan kate middleton agar pernikahan itu untuk selamanya. selain itu katanya asmirandah baru saja menyelesaikan sekolah di the next academy jakarta dengan mengambil jurusan penyutradaraan. salut deh untuk asmirandah, sudah cantik tapi juga tidak lupa untuk sekolah....

lanjut ke hal yang berikutnya...

kompas, 3 mei 2011 halaman 24 kolom info pendidikan :
“pada acara presidential summit on entrepreneurship yang diadakan di washinton dc pada bulan april 2010, menjadi sangat jelas bahwa prioritas utama yang harus dilakukan adalah mendorong perubahan pola pikir pada seluruh pemangku kepentingan di dalam ekosistem kewirausahaan. pertama, kita perlu “membesarkan hati” generasi muda agar berani melakukan berbagai inisiatif. kedua, kita perlu meningkatkan penghargaan serta dukungan masyarakat terhadap kontribusi pontensial yang diberikan oleh generasi muda dalam penciptaan lapangan kerja, pengembangan ekonomi dan modal sosial. terakhir, kita perlu memberikan asupan informasi kepada generasi muda mengenai kehidupan dunia kerja”
----------------------------------------------
Bisnis Untuk Anak Muda
Dapatkan uang saku jutaan / bln
Jadilah Anak Muda yang Kaya
Gabung Sekarang

Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

Raih Penghasilan Berlimpah
Rumah Tangga Bahagia
Dgn Modal 40 rb Join Now!

Bisnis Online Untuk Gaji Double
Dapatkan Gaji Double Jutaan Rupiah
Join dBC Network.
Sangat cocok utk Pegawai Kantoran
----------------------------------------------
kompas, 3 mei 2011 halaman 41 kolom inspirasi abun sanda :
“banyak ukuran untuk kerja professional, beberapa di antara kriteria itu ialah kompetensi, disiplin, integritas, kreativitas, inovasi, kepemimpinan yang sangat kuat dan todak nepotis”

“jusuf teringat pada gaya dia mengembleng anak-anaknya. solichin, misalnya, ia sekolahkan di amerika serikat. ia minta anaknya bersekolah ekstraserius dan hidup hemat. eh, tidak nyana, anaknya bahkan ingin mencari pengalaman dengan menjadi loper koran di negeri paman sam itu”

“suatu waktu saya dan istri tiak tega melihat dia bekerja seperti itu, tetapi ihin (sapaan solichin) tertawa dan menyatakan senang bisa mencari pengalaman dan menghayati pekerjaan yang biasa dijalani orang-orang dari keluarga sangat sederhana, tutur jusuf”

“anak-anak dari keluarga nelson rockefeller, taikun dan keluarga elite di amerika serikat, juga pada awalnya bekerja sebagai loper koran. mereka bekerja tentu bukan untuk “cari makan”, tetapi lebih pada penghayatan kerja di lapangan, atau sebutlah semacam upaya memahami pekerjaan yang membutuhkan ketahanan fisik, mental yang kuat”

kompas, 3 mei 2011 halaman 31 kolom olah raga :
menarik membaca berita jelang laga semifinal leg kedua liga champions, barcelona versus real madrid di surat kabar kompas. ada beberapa komentar yang sarat makna dan filosofis.
“semua tahu, laga ini bakal sulit, tetapi tak satupun dari kami menyerah”

“nama kedua tim yang bakal tampil di fiinal belum tertulis, anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi---iker casillas, kiper real madrid”

“apa yang terjadi hari itu sebuah pelajaran. Seperti tim lainnya, kami bisa menang ata kalah---pep guardiola, pelatih barcelona”

menutup postingan ini, saya ingin menuliskan sedikit tentang penyanyi andien (25) yang sebagaimana ditulis oleh kompas, dihalaman 32 kolom nama dan peristiwa, ternyata andien tidak hanya jago dalam menyanyi tapi juga sangat meminati dunia mode. bahkan andien memiliki gerai busana di plaza indonesia. salut juga tuk andien, moga bisnis busananya makin maju.

----------------------------------------------
Bisnis Sampingan Untuk PNS
Anda seorang PNS yang ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan di luar gaji yang selama ini anda terima? Bisnis ini sangat cocok untuk PNS, karena bisa dikerjakan online, dari rumah atau dari mana pun saja, hanya 2 jam per minggu dari depan komputer anda. Berminat, Ayo Gabung Sekarang

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.