May 1, 2011

reading newspaper : film

sudah tiga bulan ini saya tidak lagi menginjakkan kaki di bioskop. keinginan untuk menonton film sebenarnya sangat mengebu. jadilah siang ini, saya bergegas mencari sebuah surat kabar lokal untuk mencek jadwal film yang sedang tayang di bioskop di kota saya (jumat,29/04/11).

entah kenapa keinginan yang pada mulainya mengebu, tiba-tiba menciut dengan sendirinya setelah saya melihat jadwal yang terpampang di halaman surat kabar lokal. tiga dari delapan film yang sedang tayang adalah film hantu, ada tiga film holywood, satu film jepang dan satu film indonesia yang bukan film hantu. kedelapan film tersebut, tidak satu pun yang menarik dan memancing selera saya untuk menontonnya.

sejak saya tidak punya waktu dan kesempatan untuk nonton film di bioskop dan tidak lagi ‘mengamati’ perkembangan film-film terbaru yang tayang di bioskop. terlebih setelah heboh tentang pajak impor film dan boikot yang dilakukan distributor film luar negeri beberapa waktu lalu, apakah tidak ada lagi film-film yang berkualitas dan menarik untuk ditonton yang di putar di bioskop ya ? dari jadwal tayang film, ternyata lebih banyak film hantu atau film horor yang diputar. untuk apa membeli tiket kalau hanya untuk menonton film hantu, yang tidak memberikan sesuatu yang menarik dan inspiratif, hanya membuat saya merasa dibodohi secara akal sehat...

dari pada saya suntuk sendiri, saya memeriksa surat kabar nasional langganan saya (jum’at, 29/04/11) untuk melihat jadwal tayang film di kota jakarta. ternyata ada banyak film bagus yang sedang diputar. meski juga film hantu ada banyak diputar. beberapa film holywood yang menurut saya menarik untuk disaksikan dan sedang tayang dibioskop saat ini sebagaimana di muat disurat kabar tersebut, diantaranya adalah :
- my sassy girl
- breanch
- the lincoln lawyer
- adele blanc-sec
- creek
- 13

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.