April 30, 2011

reading magazine : majalah mix bulan april

tadi sore beli majalah mix edisi terbaru (april 2011) dan baru jelang dini hari ini bisa baca. banyak hal yang menarik dan inspiratif yang bisa saya jadikan bahan belajar di seputar perkembangan dunia marketing saat ini.

saya belajar dari halaman 80 : team of the month

tentang “sepak terjang” tim kompas.com baru dalam tempo setahun setelah revitalisasi dan reorganisasi sukses membawa kompas.com tumbuh signifikan dan mempertahankan pertumbuhan pada tahun berikutnya. hal yang menarik dan inspiratif yang ingin saya garis bawahi dari halaman ini adalah : setiap anggota tim diwajibkan untuk mengikuti perkembangan terkini seputar dunia online dan digital serta diwajibkan memiliki dan aktif di jejaring social, seperti facebook dan twitter.

saya belajar dari halaman 78 : people of the month

ada tentang meila putri handayani, senior brand manager teens, adults, & moo pt, unilever indonesia tbk. hal yang menarik dan inspiratif yang perlu digaris bawahi adalah tentang meila yang selalu merencanakan sebuah aktivitas secara matang. proporsi rencana yang baik terdiri dari 90% persiapan dan 10% eksekusi. If you fail to plan, you fail to plan.

saya belajar dari halaman 65 : column
sebuah tulisan yang sangat menarik dan inspiratif, yang dibuat oleh melina, head of planning buzz&co – word of mouth marketing agency dengan judul 3 kegagalan community marketing. hal yang digaris bawahi dari halaman ini adalah : community marketing dapat terbilang sukses apa bila komunitas terisi oleh konsumen yang memang menggunakan produk anda, menyukai, bangga karena memiliki produk anda, selalu ingin tahu tentang produk / merek anda, bahkan sampai membicarakan dan merekomendasikan produk anda kepada orang lain.
adapun tiga hal yang menyebabkan program community marketing gagal, yaitu :
1# fokus mengumpulkan orang.
2# yang penting heboh
4# tidak punya program jelas

saya belajar dari halaman 34 - 56 : cover story
cover story majalahmix kali ini adalah women effect, dahsyatnya konsumen perempuan, bagaimana merebut hati dan kesetian wanita. hal yang menarik dan inspiratif dari halaman ini yang digaris bawahi adalah hasil riset tentang gambaran komprehensif apa dan bagaimana perempuan indonesia sebagai konsumen dalam membeli suatu produk atau jasa. perempuan adalah segmen pasar paling potensial saat ini. Perempuan tidak hanya end user, perempuan juga bisa berperan sebagai influencer, bahkan decision maker dalam proses pembelian produk yang tidak digunakan untuk dirinya sendiri.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.