April 21, 2011

reading newspaper : tentang artis indonesia

hampir satu bulan terakhir, saya jadi senang nonton acara infotainment di tv. meski kadang agak dongkol juga dengan informasi tentang artis yang diberitakan, gosip murahan, tidak lebih dari sensasi semata untuk mendapatkan popularitas, mengumbar aib, hal-hal yang negatif, dan semacamnya yang bagi saya sangat berkonotasi jelek.

tapi untunglah hal itu hanya tayangan infotainment di tv saja, di surat kabar, contoh surat kabar kompas,saya masih bisa mendapati berita positip tentang artis indonesia. artis sebagai seorang yang terkenal, selebritis istilahnya, memang banyak disukai masyarakat dan segala hal tentang artis termasuk segala aktivitas yang dilakukannya mengundang keingintahuan masyarakat. dan masyarakat pun cenderung ingin mencontoh atau terpengaruh gaya kehidupan sang artis. entah itu hal yang positip atau pun negatif.

dari pada saya memaparkan hal-hal yang negatif tentang perilaku artis yang ditayangkan di tv, dalam postingan ini saya ingin menuliskan hal yang menarik dan inspiratif menurut saya dari prosesi reading newspapers yang saya lakukan seminggu ini

pertama, ada tentang dimas aditya (26) yang mengaku lebih percaya diri setelah mendapat ilmu di sekolah acting, dan hingga kini dalam kurun waktu tiga tahun dimas sudah bermain di delapan film layar lebar dan beberapa sinetron kejar tayang. (kompas/12/4/2011)

kedua, ada tentang piyu (37) gitaris band padi yang terenyuh mendengar kabar pusat dokumentasi hb jassin di kompleks taman ismail marzuki Jakarta yang terancam tertutup. maklum menurut kompas, piyu adalah orang yang tergolong telaten dalam pendokumentasian. konon piyu mengoleksi kliping padi sejak belum rekaman tahun 1996. semua berita di surat kabar dan majalah yang memuat tentang padi, dia kliping dengan rapi. selain itu, kepedulian piyu terhadap kondisi pds hb jassin mendorong dia ikut serta menjadi salah satu pengisi acara konser #koinsastra di bentara budaya jakarta. (kompas/12/4/2011)

ketiga, ada tentang susan bachtiar (37) model dan presenter yang senang berwisata dan menekuni fotografi serta tentang gege elisa (17) pemain film pendatang baru yang meski sibuk dengan dunia modelling, bermain film dan iklan tidak lupa mempersiapkan masa depannya. (kompas/12/4/2011)

keempat, ada tentang keke soeryo (42) yang meluncurkan kembali sekolah look inc school yang sudah lama dia dirikan dan menawarkan waralabanya. Selain waralaba sekolah model ternyata keke soeryo juga menawarkan waralaba kafe dan restorannya. (kompas/13/4/2011)

kelima, ada tentang davina (32) model dan artis yang peduli dengan kelestarian alam di tanah air yang bersama dengan world wildlife fund (wwf) mentransplantasi karang di ujung kulon sebagai usaha memperbaiki keseimbangan alam bawah laut. Seperti davina, ada juga tentang glenn fredly yang punya komitmen pada lingkungan. Glenn bercerita tentang ancaman global warming bagi wilayah kepulauan. Menurut glenn bila tidak segera di atasi bisa-bisa pulau-pulau di maluku akan tenggelam karena pemanasan global. (kompas/14/4/2011)

keenam, ada tentang artis ayu, happy salma (31) yang lagi sibuk syuting film berjudul “21 wajah Indonesia” dan film “ronggeng dukuh paruk” serta menjadi pembicara dalam bedah buku novel blues merbabu, di acara gramedia book fair (16/4) yang digelar di surabaya, jawa timur. (kompas/16/4/2011).

ketujuh, ada tentang band gigi yang akan menggelar konser ulang tahun “sweet seventeen” di istora senayan jakarta pada tanggal 26 mei mendatang. meski dari segi usia bukan band tertua di Indonesia, tapi dari segi karya dan eksistensi band gigi layak di acungi jempol. (kompas/18/4/2011)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.