April 7, 2011

Buku : Menguak Keajaiban Otak Kanan Ala Ippho “Right” Santosa (i)

rahasia tentang otak kanan ini saya dapatkan dari buku 7 keajaiban rezeki yang di tulis oleh ippho “right” santosa. buku tersebut sudah beberapa kali saya baca dan berusaha dengan sekuat tenaga saya “amalkan” atau terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

sebelum saya lebih dalam menuliskan tentang otak kanan, di buku 7 keajaiban rezeki kita di ajak untuk memahami otak kanan. Ada apa dengan otak kanan ?

menurut penulis buku 7 keajaiban tersebut adalah :

1# : sejak 1810 joseph gall telah menemukan bahwa pusat pikiran dan perasaan itu berada di kotak.

2# : sejak 1930-an pakar-pakar meyakini bahwa otak kiri adalah otak rasional, yang terkait degan IQ, sementara otak kanan adalah otak emosional, yang terkait dengan EQ.

3# : tahukah anda, otak kanan itu yang menentukan 80 persen kesuksesan, lantaran tak terpisahnya otak kanan dengan EQ

4# : tahukah anda, kuatnya otak kanan membuat anda lebih self-motivated, lebih supel, lebih cerdas emosi, dan lebih awet muda ?

5# : tahukah anda, menurut thomas friedman, seorang penulis yang di anugerahi penghargaan pulitzer, “apabila anda ingin mengasah otak kanan, maka lakukanlah sesuatu yang anda cintai”

6# : tahukah anda, golongan kanan melakukan sesuatu karena panggilan jiwa, bukan panggilan kerja ? sepenuh hati, bukan sepenuh gaji

7# : tahukah anda, sekitar 80 sampai 85 persen penduduk bumi ini adalah golongan kiri ? sisanya sekitar 15 sampai 20 persen adalah golongan kanan.

8# tahukah anda, otak kiri anda akan lebih aktif, sewaktu anda terjaga ? sebaliknya, otak kanan anda akan lebih aktif sewaktu tidur. Karena itulah, ketika tidur, kemahiran-kemahiran khas kanan-seperti kreativitas, imajinasi, intuisi, dan sintesis—dapat bermunculan.

(to be continued)

1 comments:

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.