April 23, 2011

majalah : tips sukses berbisnis online

membaca lagi majalah duit edisi september 2010 yang membahas tentang bisnis di dunia maya, banyak hal yang menarik dan inspiratif yang saya dapatkan. bila dipostingan saya sebelumnya ; buku : tren belanja online, saya membaca buku cracking zone dan menuliskan tentang tren belanja online. dari majalah duit ini saya mendapakan cerita tentang mereka yang sukses meraup banyak keuntungan dari berbisnis secara online, bagaimana memanfaatkan jejaring sosial untuk kepentingan bisnis, juga dipaparkan tentang etika dalam menjalankan bisnis di internet, ada tentang seo, serta banyak tips agar sukses dalam berbisnis online dari mereka yang memang sudah sukses berbisnis online.

dalam postingan ini saya akan mengutipkan beberapa tips sukses berbisnis online dari majalah duit edisi september 2010, pertama tips mengelola bisnis online ala isnaini, blogger asal jogya yang memiliki penghasilan ratusan dolar per bulan dari mengeloa belasan blog. berikut tipsnya :

1# beri komentar pada blog orang lain, dengan begitu dapat membantu mengundang orang mengunjungi blog kita.

2# luangkan waktu, setidaknya setengah jam dalam sehari untuk mengelola blog. Misal dengan membuat posting baru atau bertandang ke blog orang lain

3# berteman dengan blog yang populer, sehingga blog anda akan diperhatikan bahkan kelamaan menjadi bagian dari mereka

4# secara rutin posting tulisan di blog anda, buat tulisan yang up date dan informatif serta menarik

5# jangan membuat blog untuk mencari uang, karena biasanya pembaca akan paham. Biarkan uang yang mengikuti sejalan dengan perkembangan blog

yang kedua, tentang kiat sukses merintis bisnis online dari nukman lutfie, seorang online strategist. berikut kiatnya :
a. bangun budaya online 24/7
b. berpromosi di jejaring sosial
c. suguhkan data yang benar
d. pelajari apa yang diinginkan konsumen
e. jangan berbelit

dari tip diatas dan juga keseluruhan isi majalah, saya jadi semangat kembali untuk “melanjutkan” langkah saya dalam mengelola blog dan turut serta dalam berbisnis online...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.