April 7, 2011

buku : prinsip kepemimpinan manajemen ala tanri abeng

Free Website Hosting

sebuah buku agak lama tentang manajemen saya dapati dirak buku dan memikat hati saya untuk saya baca kembali. buku tersebut berjudul : profesi manajemen, kristalisasi teori dan praktek pembelajaran manajemen korporasi, lembaga nirlaba dan pemerintahan, ditulis oleh tanri abeng dan diterbitkan oleh gramedia pustaka utama, tahun 2006.

sebuah buku yang menarik dan inspiratif, berisi banyak hal tentang teori manajemen dan kisah penulisnya sendiri dalam mempraktikkan ilmu manajemen. diantara semua bab isi buku yang menarik dan inspiratif, di bab 9 memuat tentang 50 prinsip kepemimpinan manajemen. menurut penulis buku ini, 50 prinsip tersebut merupakan hasil dari penelitian dan pengalaman para praktisi dari sekitar 500 organisasi perusahaan, serta diskusi dan presentasi yang melibatkan lebih dari 100.000 manajer di amerika, eropa, afrika, australia dan timur jauh. dengan memahami prinsip manajemen dan menjalinkannya dengan dinamika organisasi, penerapan manajemen akan menjadi lebih efektif.

untuk tulisan ini, saya tidak menuliskan 50 prinsip tersebut secara keseluruhan, hanya 10 prinsip saja, sisanya nanti akan saya tuliskan di postingan saya yang berikutnya. Berikut prinsip kepemimpinan manajemen tersebut :

pertama, the principle of need-result-work
kedua, the principle of leadership force
ketiga, the principle of technical priority
keempat, the principle perpetual improvement
kelima, the the principle of management leadership result
keenam, the principle of organization level
ketujuh, the principle of commensurate effort
kedelapan, the principle of dinamic group evolution
kesembilan, the principle of planning stability
kesepuluh, the principle of positive action

(bersambung)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.