April 19, 2011

buku : motivasi membangkitkan kembali semangat bekerja

ads syam-----------------------------------------
Bisnis Untuk Anak Muda
Dapatkan uang saku jutaan / bln
Jadilah Anak Muda yang Kaya
Gabung Sekarang

Bisnis Online Ibu Rumah Tangga
Raih Penghasilan Berlimpah
Rumah Tangga Bahagia
Dgn Modal 40 rb Join Now!

Bisnis Online Untuk Gaji Double
Dapatkan Gaji Double Jutaan Rupiah
Join dBC Network.
Sangat cocok utk Pegawai Kantoran
-------------------------------------------------

malam ini saya kehilangan gairah untuk bekerja. tenaga dan semangat entah kenapa jadi letoy. karena saya tidak ingin terperangkap masalah ini hingga terlena dalam gundah gulana karena kehilangan semangat untuk bekerja, seperti biasa saya lari ke buku untuk membangkitkan kembali semangat bekerja, dengan membaca buku pembangkit motivasi, pencerah jiwa. jadilah saya sepanjang malam ini membaca dua buku, yaitu :

buku pertama, jadi nomor satu terdepan di era persaingan, ditulis oleh eileen rachman, diterbitkan oleh gramedia pustaka utama, 2007.


buku keduka, delapan etos kerja professional, di tulis oleh jansen h sinamo, diterbitkan oleh Institut Darma Mahardika, 2005.


dari buku jadi nomor satu terdepan di era persaingan, di bab 12 halaman 66, saya mendapatkan pencerahan dan sungguh inspiratif dalam membangkitkan semangat saya yang sedang loyo. berikut saya kutipkan bagaimana membangkitkan spirit / semangat menurut buku ini :

pertama, ingat umur
kedua, hati-hati dengan menerima adanya
ketiga, pandanglah ke depan
keempat, bertanyalah bagaimana caranya
kelima, kembangkan mindset memulai
keenam, cintai teknologi

sedangkan dari buku delapan etos kerja professional saya mendapatkan kalimat-kalimat bertuah berupa makna, hakikat, arti kerja dan etos kerja. menurut jansen h sinamo, penulis buku ini, untuk mengatasi masalah loyonya semangat bekerja adalah dengan langsung membenahi pangkal masalahnya, yaitu motivasi kerja.

dalam buku ini, jansen h sinamo memberikan "resep" untuk memompa motivasi kerja dengan memberikan pencerahan dalam bentuk pemaknaan kata bekerja itu dalam delapan etos, yaitu :

etos pertama, kerja adalah rahmat
etos kedua, kerja adalah amanah
etos ketiga, kerja adalah panggilan
etos keempat, kerja adalah aktualisasi
etos kelima, kerja adalah ibadah
etos keenam, kerja adalah seni
etos ketujuh, kerja adalah kehormatan
etos kedelapan, kerja adalah pelayanan

di dalam buku delapan etos kerja professional, jansen h sinamo juga memberikan satu "mantra" yang menurut saya sangat inspiratif yaitu : kerja bukan hanya untuk mencari makan, tetapi juga mencari makna. setelah membaca kalimat ini, saya jadi ingat dengan kahlil gibran, yang pernah berkata : kerja adalah cinta yang mengejawantah

semangat....

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.