April 2, 2011

reading on the week (5) : mix magazine

majalah ketiga yang saya baca pekan ini (21- 27/03/2011) adalah majalah mix sebuah majalah marketing communications. memang, saya sebenarnya bukanlah orang dengan latar pendidikan marketing dan juga tidak sedang berkecimpung di dalam ranah marketing. tapi saya sangat tertarik dan suka membaca majalah yang berkaitan dengan dunia marketing. dan untuk majalah marketing, pilihan saya adalah majalah mix.

banyak pengetahuan baru di seputar dunia marketing yang saya dapat dengan membaca majalah mix. contoh untuk majalah mix yang saya baca di pekan ini, ada tentang aktivitas2 marketing terbaru yang dilakukan oleh individu ataupun perusahaan, ada research, ada tentang kisah membangun brand universitas2 di indonesia, kisah tentang mereka2 yang bergelut di dunia merek atau brand dan ada juga tentang mira lesmana dengan kisah sukses pementasan drama musikal laskar pelangi.

yang paling inspiratif dan menarik buat saya dari membaca majalah mix adalah saya mendapatkan banyak kosakata baru atau keyword baru sehingga menambah perbendaharaan kosakata/keyword saya. berikut beberapa keyword baru yang saya dapatkan : brand image, deterjen matic, endorser, flagship store, tweeps behavior, ad spending, migrasi konsumen, niche audience, fee based income, habbit online, publicist...


selain kosakata/keyword baru, di majalah mix ada cerita tentang penyanyi nindy dengan brand pilihannya. seperti yang ditulis oleh majalah mix, saya jadi tahu beragam merek/brand yang melekat di tubuh cewek (mungkin juga cowok ?) mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan segala kelengkapan accesoriesnya... mulai dari brand yang namanya biasa-biasa saja sampai yang luar biasa...he..he... coba saya tulis ulang disini brand yang dipakai oleh penyanyi nindi, seperti yang ditulis oleh majalah mix : untuk kacamata : oaklay, jam tangan : guess, sepatu : ellese, tas kulit : produk lokal, handset : blackberry, laptop : hewlet packard (hp), gelang & kalung : dari bali, busana : levis, ysl, victoria secret, dkny dan non branded, perawatan tubuh : sensodyne, dove, olay...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.