February 13, 2012

baca buku : tips untuk para internet marketing (1)

sebagaimana yang saya ceritakan didalam tulisan saya ; kuliah lagi, notebook baru dan beli buku. baru pagi ini bisa membaca salah satu buku yang baru saya beli tersebut. karena saya tidak ingin hanya sekedar membaca buku saya, sebagaimana adagium yang selalu saya pegang : selalu ada yang menarik dan inspiratif dari setiap buku yang kita membaca. setelah membaca buku, saya membuat resume singkat tentang hal-hal yang menarik dan inspiratif. adapun buku yang saya baca pagi ini adalah ; buku most wanted tips of internet marketing, ditulis oleh arista prasetyo adi dan ridwan sanjaya, diterbitkan oleh elex media komputindo (2011). dan berikut resume singkat setelah membaca buku itu ;


1#
untuk memaksimalkan bisnis online, terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan. baik sebelum memulai bisnis maupun saat bisnis tersebut dijalankan.

2#
menjalankan bisnis online via internet disebutkan bukan suatu yang sulit, namun juga berarti semudah membalik telapak tangan. salah satu hal penting yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan riset pasar. tujuan dari riset ini adalah untuk mengetahui kondisi pasar saat ini dan akan datang. hasil dari riset pasar ini diharapkan akan menjadi informasi agar kita tidak salah dalam menjalankan bisnis online.

3#
riset pasar bisa dilakukan secara offline maupun online. untuk riset online, alat yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan google adwords keyword toll yang bisa kita akses melalui : https://adwords.google.com/select/keywordtoolexternal

4#
dengan memanfaatkan google, kita bisa melakukan riset untuk mengetahui banyaknya jumlah pesaing yang sudah lebih dahulu ada di internet. cukup dengan menggunakan kata kunci untuk bisnis online yang akan lakukan. dengan riset ini kita juga bisa mengetahui bagaimana tingkat perkembangan bisnis online tersebut saat ini.

(bersambung)

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.