February 22, 2012

kuliah subuh : masih tentang quantum ikhlas

setelah selesai sholat subuh. saya belum dapat ide untuk menulis postingan kuliah subuh kali ini. 22 pebruari 2012. saya bawa menyapu saja, bersih-bersih rumah beberapa menit sambil mikir cari ide tulisan. saya masih ingin menyambung kuliah subuh kemarin. untuk itu, sesekali saya melirik buku : quantum ikhlas : teknologi aktivasi kekuatan hati, erbe sentanu, terbitan elex media komputindo. 2007… berpikir dihalaman berapa ya dapat saya ambil untuk dijadikan materi kuliah subuh hari ini.

selesai menyapu, saya ambil buku tersebut dan bismillahirrahmanirrahim… saya buka saja sembarang halaman dari buku tersebut : dapat materi yang sangat menarik , inspiratif dan mencerahkan… dihalaman 115, dalam buku quantum ikhlas : teknologi aktivasi kekuatan hati dikutip tulisannya tokoh tasawuf modern, agus mustofa dalam buku beliau pusaran energi ka’bah…. dalam postingan ini saya ikut mengutip juga untuk materi kuliah subuh saya hari ini. berikut kutipannya :

kuncinya adalah hati. hati lebih berfungsi untuk merasakan dan memahami. sedangkan pikiran (otak) lebih berfungsi untuk berpikir, mengingat, menganalisa. pikiran (otak) ada di dalam kepala, sedangkan hati ada di dalam dada

dengan pemahaman ini, berarti kita harus mempasifkan pikiran kita yang ada di kepala, dan kemudian mengaktifkan hati yang ada didalam dada. hati digunakan untuk memahami. artinya meskipun seseorang tidak bisa melihat dia tetap bisa memahami sesuatu dengan hatinya

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.