February 12, 2012

internetan dengan notebook baru tapi pakai modem lama, sedikit catatan dinihari menjelang subuh

terbangun dari tidur. ingat dengan blog dan postingan. belum beres betul kesadaran setelah membuka mata, buru-buru disergap pertanyaan : mau menulis apa dinihari ini ? tidak ada ide sama sekali di otak ini. pulang dari kuliah di kota tadi malam, lelah dan dingin membuat saya tertidur dengan nyenyak.

memutar mundur pikiran ini, ke tanggal 1 pebruari 2012. sejak dari hari pertama bulan pebruari 2012 ini, saya seperti mengalami banyak kemunduran dalam hal menulis postingan untuk blog ini. kalau saya evaluasi sesuai target yang saya buat, harusnya jumlah postingan sampai dengan tanggal 12 pebruari 2012 ini adalah 12 x 4 postingan = 48 postingan… harusnya. tapi kenyataannya, ya parah juga.

sedikit apologi atau alas an untuk membela keadaan ini adalah karena notebook error, waktu tersita untuk pekerjaan lain, keterbatasan kemampuan saya yang masih belum bisa mendayagunakan waktu… dan sejumlah masalah-masalah lainnya yang .

setiap pikiran ini mengarahkan untuk berusaha maksimal, kerja keras lagi… dan berusaha untuk keluar dari “jebakan” keadaan tersebut, kadang dalam otak ini juga muncul hadangan, penyakit mental yang melemahkan. seperti dinihari ini, hampir subuh ; koneksi internet belum bisa konek, modem baru entah kenapa tidak mau berfungsi sama sekali. mau memakai modem lama, saya harus install di notebook baru… jelas meng-instal akan “memakan waktu yang cukup lama” hal ini membuat jengkel juga. rasa rugi membeli modem yang tak berfungsi sama sekali menyesaki otak ini. belum lagi, notebook yang baru ini kerja-nya lelet amat… dongkol sangat. baru kok lambat…

tapi, menggerutu atau mengumpat keadaan tidak menyelesaikan masalah. menyerah juga bukan cara yang tepat menyelesaikan masalah. hanya satu cara yang bisa saya ambil ; bersabar dan dengan perlahan mengatasi satu demi satu halangan. rasa sesak di dada dan kedongkolan yang menyeruak dipikiran pelan-pelan disingkirkan. tepat azan subuh berkumandang, akhirnya postingan ini bisa juga saya muat di blog. akses internet jadi lancar di notebook baru dengan modem lama… alhamdulillah.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.