February 21, 2012

reading magazine : majalah swa, kerja dan kahlil gibran

sore kemarin beli majalah swa terbaru. setelah tadi malam melahap semua halaman majalah swa. saya harus katakan, seperti adagium yang selama ini saya percaya : selalu ada yang menarik dan inspiratif dari setiap majalah yang dibaca, begitulah juga dengan majalah swa edisi kali ini, semua isi majalah swa menarik dan sangat inspiratif bagi saya.


setelah tuntas membaca, selalu juga diiringi keinginan untuk meramu dan membuat resume “hal-hal yang penting” yang menarik dan inspiratif dari majalah yang saya baca. dari majalah swa yang telah saya baca, dalam postingan ini akan saya tuliskan salah satu saja, resume saya dari membaca tulisan-nya pak supiyo di kolom sela ; kerja menurut kahlil gibran :

kerja adalah cinta yang mengejawantah / bilamana kau menggerutu ketika memeras anggur / gerutu itu meracuni air anggur / dan walaupun kau menyanyi dengan suara bidadari / namun hatimu tiada menyukainya / maka tertutuplah telinga manusia dari segala / bunyi-bunyian siang dan suara malam hari

bila bekerja engkau ibarat sepucuk seruling / lewat jantungnya bisikan sang waktu menjadi lagu

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.