February 20, 2012

kuliah subuh : arti quantum ikhlas

pengen-nya sih bisa konsisten nulis postingan kuliah subuh. tiap selesai sholat subuh—ketika otak dalam keadaan fresh dan tenang—langsung nulis postingan tenang kuliah subuh, dengan tema apa saja, yang penting menarik, menginspirasi dan mencerahkan. tidak tergantung hanya masalah keagamaan saja. bisa juga hal-hal lain seperti filsafat, how to, help self, dsb. isi postingannya pun nggak usah ditulis panjang-panjang, minimal dua kalimat pun sebenarnya sudah cukup.

untuk subuh ini, sebagai permulaan lagi, dari keinginan saya untuk bisa kembali konsisten menulis. bahan yang saya tuliskan untuk postingan kuliah subuh kali ini, juga tidak panjang, pendek saja. singkat, padat, jelas tapi kaya manfaat, begitulah asas penulisan yang ingin saya terapkan untuk postingan kuliah subuh.

jadi, langsung saja ya paparan kuliah subuh kali ini. saya ambil dari buku quantum ikhlas : teknologi aktivasi kekuatan hati, erbe sentanu, terbitan elex media komputindo. 2007. tentang arti quantum ikhlas :


“ketika manusia benar-benar ikhlas, saat itulah doa atau niatnya “berjabat tangan” melakukan kolaborasi dengan energy vibrasi quanta. sehingga melalui mekanisme kuantum yang tak terlihat, kekuatan tuhanlah sebenarnya yang sedang bekerja. jika sudah demikian, siapakah yang mampu menghalangi-nya ?

inilah arti sebenarnya quantum ikhlas

seperti yang diriwayatkan oleh imam ja’far dalam kitab al bihar : apabila seorang hamba berkata, ‘tiada daya dan kekuatan kecuali dengan allah’ maka allah menjawab. ‘hai para malaikut-ku, hamba-ku telah ikhlas ber[pasrah diri, maka bantulah dia, tolonglah dia, dan sampaikan (hajat) keinginannya.”

1 comments:

  1. bagus boss,,,mg sll sukses,,,,amin

    ReplyDelete

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.