February 3, 2012

catatan dinihari, sedikit curhat untuk up grade cara berpikir

dinihari ke tiga bulan pebruari 2012. setelah “bertafakur” beberapa menit barulah ide untuk menulis kembali datang. saat ini, bagi saya, setelah terbangun dari tidur, salah satu hal yang paling sulit saya lakukan mengembalikan pikiran untuk mengingat kembali ide-ide untuk menulis yang sudah saya susun dalam otak sebelum tidur dalam waktu yang cepat.

saya harus “membuang-buang waktu” dahulu menunggu loading otak bekerja normal kembali. inilah resiko-nya punya otak berprossesor pentium rendah dan sudah ketinggalan jaman. he...he... emang komputer... mau up grade ke level yang tinggi, minimal ke dual core susah juga, karena spek yang lain tidak mendukung. tapi mau tidak mau, betapa pun susahnya, saya harus melakukannya, up grade kemampuan berpikir, meningkatkan kemampuan berpikir fokus dan cepat supaya konsistensi dan kemampuan dalam menulis bisa lebih baik lagi.


dua hari ini, target percepatan yang saya buat jadi mandek karena kendala pikiran yang tidak berada dalam kondisi normal, keadaan ini membuat saya sangat tidak nyaman. dua hari harus terbuang secara percuma tanpa ada hasil yang berguna, sesuatu yang sangat disayangkan. saya harus memaksa diri saya sendiri untuk memperbaiki keadaan ini, memaksa untuk berubah dan memperbaiki diri. dan dinihari ini, ikhtiar itu mau tidak mau harus saya lakukan. betapa pun susahnya. dari pada keadaan ini berlarut-larut dan menambah buruk keadaan baik hari ini ataupun waktu yang akan datang.

saya senang menulis, saya cinta nge-blog, dan inilah jalan hidup saat ini yang saya pilih. agar terus konsisten menulis, agar blog saya secara kualitas hebat, secara kuantitas juga oke, otak ini, pikiran ini “wajib” hukumnya untuk di up grade agar memiliki kemampuan untuk berpikir cepat, berpikir fokus, berpikir detail, kuat memorinya dan tahan terhadap serangan virus yang datang dari luar. semoga bisa.

catatan dinihari, sedikit curhat...

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.