February 11, 2012

kuliah lagi, notebook baru dan beli buku

setelah dua semester saya “cuti” kuliah… sore jum’at kemarin saya registrasi ulang ke kampus. hari ini, sabtu, 11 pebruari 2012 saya mulai kuliah lagi. hanya tersisa satu mata kuliah saja sebenarnya, kolokium… yang kemudian akan disusul dengan penyusunan proposal tesis… satu hal yang membuat saya pusing, setelah registrasi sore kemarin, saya diberi tugas untuk menyusun proposal tesis yang baru dan jam 11 pagi ini harus sudah dikumpul. padahal saya tidak puny aide sama sekali tentang prosposal tesis yang harus saya buat, tentang apa, masalah apa yang ingin saya angkat. asli pikiran ini masih blank. bahkan sampai subuh ini.

menggunakan kesempatan bisa bepergian ke kota… seperti yang saya katakan dalam postingan sebelumnya : bisa menulis kembali notebook saya yang error, dan perlu diganti yang baru. dan alhamdulillah tadi malam saya bisa membeli “notebook” yang baru plus modem yang baru. solusi pertama akhirnya sudah bisa saya atasi. dan berharap, setelah ini bisa menulis lebih giat dan banyak lagi. selain membeli notebook, tadi malam juga saya sempatkan untuk mampir ke toko. cukup lama tidak ke toko buku. “kalap” juga saya di toko buku, maunya beli buanyak sekali buku… setelah menimbang-nimbang, ada beberapa buku plus satu majalah yang saya beli ;
- most wanted tips of internet marketing
- maestro presentasi : 101 koleksi desain slide presentasi siap pakai
- membangun toko online dengan blogger
- dahlan iskan : ganti hati, tantangan menjadi menteri
- majalah motivasi luar biasa edisi pebruari 2012

berhubung waktu saya terbatas, dari dinihari tadi sudah “googling” mengumpulkan bahan untuk menyusun proposal tesis, sekarang saatnya konsen mengerjakan tugas karena sebelum jam 8 pagi ini paling tidak saya harus sudah membuat “kerangka proposal tesis”… menutup tulisan saya ini, satu “pesan” cantik membangkit motivasi untuk pagi ini saya kutip dari majalah motivasi luar biasa : 5 tip agar resolusi tetap menyala
1# tegakkan komitmen
2# realistis
3# tulis targetnya
4# paparkan caranya
5# fleksibel

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.