February 22, 2012

catatan dinihari : sepakbola, baca buku dan ide untuk berbisnis online

easyikan nonton bola bisa merusak “konsentrasi” menulis postingan he…he… gara-gara pengen nonton laga babak knock out liga champion antara cska moskow vs real madrid… bangun tidur jam 2 dinihari tadi bukan perkara sulit, yah…andai setiap dinihari bisa bangun dari jam 2 dinihari, mungkin bisa banyak postingan yang dapat saya buat :- )

biasanya kalau sudah asyik nonton bola, pikiran saya nggak bisa di ajak berpikir “serius” untuk nulis. perhatian seluruhnya tertumpah ke pertandingan sepak bola. mata pun seolah malas untuk berkedip. baru, saat jeda pertandingan saya bisa meluangkan waktu untuk hal lain, tapi bukan menulis. misal membaca surat kabar atau membaca buku.

setelah pertandingan berakhir mood untuk menulis datang. pikiran biasanya cukup berjalan lancar. dari mencari ide sampai dengan mengalirkannya ke layar notebook. sebelum menulis, setelah laga antara cska moskow dan real madrid berakhir, saya gunakan sedikit waktu untuk membaca buku yang berjudul : membangun toko online dengan blogger. di bawah ini saya saya perlihatkan penampakan bukunya…he…he…


berbisnis di ranah dunia maya, memang dari dulu sangat mengoda hati saya. berbagai macam bisnis online sudah saya “jajal”…entah, mungkin karena saya tidak serius, tidak memiliki kesungguhan, hanya coba-coba, sekedarnya saja atau masih kurang ilmu, semuanya belum ada yang menjadi hasil. yang ada sudah tiga tahun ini, banyak uang juga waktu yang terbuang percuma. menyesal ada juga, kenapa sampai sekarang tidak mendapatkan hasil apapun…

ketika membaca buku yang saya sebutkan di atas, keinginan untuk berbisnis online tiba-tiba muncul kembali. saya paksa otak untuk mencari ide bisnis yang bisa saya jalankan. saya pancangkan niat dan tekad untuk sungguh-sungguh. lebih serius melakukannya dan ada target waktu pencapaiannya, kapan semua mulai “on” dan beberapa target yang harus menghasilkan. muncul ide, sebagai tahap awal pembelajaran. saya buat toko online menggunakan “fasilitas” gratisan dulu, toko online yang di buat juga buka untuk menjual barang atau produk non fisik macam e-book atau sejenisnya. kemudian muncul rancangan untuk membuat blog toko online yang sederhana di blogger.com, rencana blog toko online tersebut saya namakan warung-affiliasi.blogspot.com… sebuah “lapak online” sederhana yang memajang berbagai macam bisnis affiliasi online yang selama ini saya ikuti…

mudahan, mulai dari dinihari ini, warung yang sederhana ini kedepannya bisa sukses dan menghasilkan sesuatu yang berarti buat saya. sesuai dengan apa yang saya niatkan dan targetkan. amin.
ufts… kelupaan, tadi saya ingin sampaikan hasil pertandingan liga champion antara cska moskow vs real madrid… skor akhir pertandingan adalah 1 – 1…

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.