December 20, 2011

12 iklan yang paling (keren) menginspirasi

setiap hari saya membaca surat kabar dan majalah. selain mendapatkan “sajian” berita juga mendapatkan “sajian menu” iklan. kalau saya hitung-hitung—perkiraan saja—di halaman surat kabar 70 persen di isi oleh iklan…sisanya baru berita…sedangkan untuk majalah 40 persen saja iklannya… di antara ribuan iklan cetak yang jadi menu di halaman surat kabar….saya menemukan hanya sedikit “iklan” yang menurut saya dibuat dengan standar yang tidak biasa, dengan ide yang lumayan kreatif dan tentu iklan tersebut—menurut saya—sedap dipandang mata. berikut saya pilih 12 iklan di media cetak yang dalam persepsi, penilaian dan selera saya paling menginspirasi yang dimuat di surat kabar dan majalah selama tahun 2011 ini :

pertama : iklan standard chartered di surat kabar kompas tanggal 1 agustus 2011, halaman 40


kedua : iklan permata bank di surat kabar kompas tanggal 2 agustus 2011, halaman 29


iklan ketiga : iklan sun life financial di surat kabar kompas tanggal 9 agustus 2011, halaman 27


yang keempat : iklan pementasan “matah ati” di surat kabar kompas tanggal 25 april 2011, halaman 32


kelima : iklan telkom di surat kabar kompas tanggal 19 agustus 2011, halaman 24


iklan keenam : iklan blibli.com di surat kabar kompas tanggal 15 desember 2011, halaman 37


ketujuh : iklan kompasiana freez di surat kabar kompas tanggal 9 agustus 2011, halaman 31


kedelapan : iklan bisnis indonesia di majalah swa edisi no 11 26 mei – 8 juni 2011


kesembilan : iklan metrotv di majalah tempo edisi 5 – 11 desember 2011 halaman 90


kesepuluh : iklan bodrexin di surat kabar kompas tanggal 17 desember 2011, halaman 13


yang kesebelas : iklan vespa di surat kabar kompas tanggal 9 juni 2011, halaman 21


dan iklan yang keduabelas : hermes paris di surat kabar kompas tanggal 17 desember 2011, halaman 7

1 comments:

  1. kumpulin lagi donk.. seneng liatnya sangat menginspirasi

    ReplyDelete

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.