December 9, 2011

kuliah subuh bersama ustad yusuf mansur (2)

subuh lagi. subuh ini, saya sedikit malas untuk bangun. mungkin karena tidak ada siaran bola dinihari ini. jadinya malas untuk beranjak dari kasur yang empuk...he...he... padahal “kewajiban” untuk membuat postingan sudah menunggu. saya harus menghilangkan rasa malas agar bisa cepat membuat postingan.

memulai postingan pertama subuh ini... sebagaimana jadwal yang saya buat---dan harusnya saya konsisten jalaninnya---adalah membuat postingan tentang kuliah subuh bersama ustad yusuf mansur. sama seperti beberapa postingan kuliah subuh saya sebelumnya, bahan dari kuliah subuh ini “diambil” atauwa di “copas” dari buku ustad yusuf mansur yang berjudul : temukan penyebabnya, temukan jawabannya. (2010).

bila dalam kuliah subuh sebelumnya isi kuliah subuhnya tentang renungan shalat...
untuk kuliah subuh kali ini adalah tentang renungan untuk mengoreksi diri...

ajak diri... ‘tuk mengoreksi... kenapa kesusahan demi kesusahan terjadi. renungkan di balik penyakit yang diderita. renungkan dibalik utang yang menjerat. renungkan dibalik kebangkrutan... dan pahami pesan yang dibawa setiap derita yang dirasakan...

bila penyebab di banyak semua kesulitan kita adalah kesalahan kita sendiri... bila penyebab di banyak semua kesusahan kita adalah keburukan kita sendiri... dan bila penyebab di banyak penderitaan kita adalah maksit dan dosa kita sendiri... maka ampunan Allah adalah awal jawaban segalanya... atau mungkin....malah jawaban dari segalanya

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.