December 29, 2011

blog bahasa inggris, haruskah ?

pengen juga punya ppc dari adsense... setelah tiga kali “melamar”... alhamdulillah di tolak terus...he...he... yang pertama ditolak karena alasan “belum cukup umur”... yang kedua dan ketiga karena bahasa... blog saya bahasa yang di pakai : indonesia... sementara adsense mau yang bahasa inggris. kesimpulan saya : kalau pengen punya adsense di blog... blog kita harus berbahasa inggris...

sementara faktanya saya :
pertama, tidak menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar sesuai ejaan yang disempurnakan..he...he.... jadi ingat dengan pelajaran bahasa indonesia waktu sekolah dulu...

kedua, hasil tes toefl saya cuma 400 lebih sedikit dan iq saya tergolong jongkok dan ini berbanding lurus dengan kemampuan saya dalam belajar bahasa inggris... sangat ancur..he...he...

ketiga, antara otak, jari tangan dan keyboard sering nggak nyambung kalau di ajak nulis dalam bahasa inggris...

keempat, saya sering pusing sendiri kalau menggunakan tools terjemahan ketika menterjemahkan kalimat baik dari inggris ke indonesia atau sebaliknya... ada saja yang “terasa” kurang pas dari terjemahan tersebut

kelima, faktor kebiasaan dan lingkungan. sehari-hari saya bercakap-cakap dalam bahasa ibu “bahasa banjar”... memang agak mirip sih antara bahasa banjar dan bahasa inggris, misal : guring, karing, hancing... he...he...

tapi, ketika niat pengen juga menikmati “dolar” dari adsense tiba-tiba menghantam otak ne... punya blog berbahasa inggris jadi suatu keharusan...kudu wajib diwujudkan punya blog berbahasa inggris...

bagaimana pendapat kakawanan ?

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung di blog ini. senang rasanya anda berkenan meninggalkan komentar di blog ini.